6 Tip Meningkatkan Keamanan Apartemen Dekat Bandara Soetta

Menempati apartemen murah dekat bandara Soekarno Hatta dianggap memudahkan untuk orang-orang yang kegiatannya tak bisa lepas dari fasilitas publik tersebut. Meski itu artinya kalian lebih sering tinggal di luar ruangan dibandingkan beristirahat di apartemen. Selama lokasinya dekat, kalian tidak mengalami hambatan untuk beraktivitas.

Walau demikian, kalian tetap harus memperhatikan keamanan apartemen saat akan bepergian jauh atau dalam waktu lama. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ada baiknya kalian menerapkan tip-tip berikut ini untuk menjaga apartemen.

  1. Memeriksa semua kunci berfungsi normal

Pemeriksaan kunci secara rutin akan membantu kalian mengetahui mana kunci yang harus diperbaiki atau diganti. Pastikan kalian melakukannya jauh-jauh hari sebelum pergi supaya kalian bisa mendapat kunci baru dan tidak merepotkan pihak manajemen apartemen. Selain itu, siapkan juga kunci ganda atau duplikat sebagai jaga-jaga kalau kunci utama hilang. Jangan malas mengelilingi unit apartemen dan memastikan semua kunci terpasang sempurna sebelum kalian berangkat.

  1. Tinggalkan informasi pada pihak pengelola

Tak ada salahnya memberi tahu pihak manajemen atau pengelola apartemen tentang kepergian tersebut walau kalian sudah sering melakukannya. Jika memungkinkan, tinggalkan juga informasi tempat tujuan dan kontak yang dapat dihubungi seandainya ada hal-hal urgen yang harus disampaikan. Jangan lupa untuk melakukan langkah serupa kepada orang-orang terdekat seperti keluarga dan sahabat. Berikan kontak manajemen apartemen pada mereka sebagai bentuk antisipasi.

  1. Minta orang terpercaya mengawasi apartemen

Salah satu langkah yang cukup efektif untuk menjaga apartemen selama kalian bepergian jauh atau lama adalah meminta orang terpercaya mengawasinya. Mereka bisa saja tetangga di apartemen, kerabat, atau keluarga. Pastikan orang-orang yang kalian percayakan tersebut tidak keberatan memantau apartemen murah dekat Bandara Soekarno Hatta. Informasikan juga hal tersebut kepada pihak manajemen supaya tidak menimbulkan kesalahpahaman.

  1. Cek kondisi baterai alarm pada alarm asap

Salah satu fasilitas yang diberikan apartemen adalah alarm asap yang akan akan menyemburkan air secara otomatis kalau terjadi kebakaran. Supaya apartemen kalian tidak mendapatkan risiko serius, periksa kondisi alarm asap tersebut walau potensi kebakaran nyaris tak pernah terjadi. Tes baterainya beberapa hari sebelum kalian pergi dan perbaiki kalau bermasalah. Pastikan pula stop kontak, sakelar, dan regulator gas di apartemen tidak memicu korsleting atau kebocoran.

  1. Jangan sembarangan mengunggah konten

Tahukah kalian bila pencuri atau perampok zaman sekarang mengetahui keberadaan apartemen kosong dari media sosial? Kebiasaan sebagian orang yang gemar update status dimanfaatkan oknum tersebut untuk melancarkan aksinya. Jadi, kalau kalian hendak berkelana ke tempat jauh dan dalam waktu lama, hindari mengunggah konten atau status secara real time. Tahan dan tunggu sampai kalian kembali ke apartemen dengan selamat daripada harus menyesal.

  1. Menyembunyikan barang-barang berharga

Rasanya mustahil membawa semua barang berharga seperti uang tunai atau logam mulia saat kalian bepergian. Demi menjaga keamanan apartemen, sebaiknya kalian sembunyikan barang-barang tersebut di tempat yang sulit dibobol seperti brankas besi atau anti-api. Selain itu, bungkus semua barang tadi secara berlapis dan simpan di tempat yang mungkin tidak akan terlintas di benak pencuri, tetapi dapat kalian temukan dengan mudah.

Demikian tip menjaga keamanan apartemen selama kalian bepergian jauh atau lama. Dengan memaksimalkan sistem keamanan apartemen murah dekat Bandara Soekarno Hatta, kalian pun dapat meninggalkan hunian tanpa dihantui cemas.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.