Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Mengkompres

Banyak orang tidak menyadari bahwa jerawat bisa terjadi di tempat lain selain wajah Anda, seperti bahu dan bokong Anda juga. Tapi dimanapun terjadi, masih perlu perawatan untuk mengendalikannya. Artikel ini bisa membantu Anda menemukan cara yang tepat untuk merawat jerawat Anda.

Banyak kali, orang yang memiliki jerawat memotret jerawat mereka. Jika Anda perlu menghilangkan noda Anda, cuci tangan Anda, bersama dengan membersihkan kuku Anda di bawah kuku untuk mencegah penambahan bakteri tambahan, yang akan meninggalkan bekas jerawat lagi. Jika Anda mengikuti saran ini, seharusnya ada jerawat yang sedikit dan kurang parah.

Sangat penting bahwa Anda tidak memilih jerawat Anda. Memilih jerawat Anda hanya menyebabkan jerawat lebih banyak, karena Anda mempromosikan penyebaran bakteri. Juga, jika Anda berulang kali memilih di tempat yang sama, Anda bisa membongkar kulit dan meninggalkan bekas luka saat ia sembuh.

Terlalu panas atau terlalu dingin bisa menyebabkan jerawat berjerawat. Anda cenderung berkeringat lebih banyak saat suhu tinggi. Saat Anda berkeringat berat, pori-pori Anda menjadi tersumbat dan bisa menjadi jengkel. Seringkali, ini bisa menyebabkan jerawat. Kulit Anda mungkin kering saat cuaca dingin. Keduanya tidak diinginkan.

Kafein, yang ditemukan di kopi, soda dan bahkan teh memiliki efek mengerikan pada jerawat. Menghilangkan kelebihan kafein dari makanan harian Anda dapat membantu meminimalkan jerawat Anda.

Produk kulit alami akan sering menawarkan penyembuhan untuk masalah jerawat Anda. Banyak produk populer terlalu abrasif dan justru bisa memperparah masalah jerawat Anda. Ini hanya akan menghalangi pori-pori Anda dan membuat Anda lebih banyak breakout. Beberapa produk alami memiliki efek antibakteri, yang bisa menyembuhkan kulit.

Seng adalah suplemen yang baik untuk dikonsumsi untuk jerawat; Ini memiliki sifat dalam mengendalikan radikal bebas dari pembentukan di bawah kulit Anda. Menambahkan suplemen zinc harian untuk diet Anda dapat mengurangi jumlah jerawat kistik yang Anda miliki.

Ada kemungkinan sangat bagus bahwa jika Anda menderita jerawat, hal ini disebabkan oleh stres. Menggunakan teknik relaksasi tidak hanya bisa membantu pikiran Anda, tapi juga memperbaiki kulit Anda. Dengan menikmati diri sendiri, hormon Anda akan lebih seimbang, sehingga mengurangi jerawat Anda. Batasi asupan kafein Anda dan hindari asap rokok bila memungkinkan.

Saat menderita jerawat, lakukan yang terbaik untuk hanya menggunakan semua produk alami. Produk dengan bahan kimia buatan bisa menyebabkan iritasi kulit dan membuat jerawat semakin parah. Bila produk yang memiliki bahan kimia kuat ditempatkan pada kulit Anda, mereka cenderung membuang banyak minyak. Kulit Anda akan mencoba menyeimbangkan ini, dan akan menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga mengakibatkan jerawat.

Pakai pakaian yang cocok untuk cuaca; Juga berusaha untuk memakai busana yang diproduksi dari bahan alami. Perubahan iklim dapat mempengaruhi kulit Anda cukup untuk memicu pelarian. Demikian pula, serat sintetis bisa melumpuhkan atau mengiritasi kulit Anda, juga menyebabkan pelarian. Komplikasi fisik dari suhu luar bisa benar-benar mengagitasi jerawat Anda, namun memakai pakaian yang sesuai dengan iklim sangat membantu mengurangi stres.

Usap keringat dari wajah dan tubuh Anda untuk mencegah jerawat. Dengan membiarkan keringat tetap berada di tubuh Anda terlalu lama, pori-pori Anda cenderung tersumbat, menyebabkan jerawat. Dianjurkan agar Anda mandi hangat selama 10 menit setelah Anda berkeringat.

Jika Anda menderita jerawat, jangan sentuh area yang terkena pelarian. Tangan menyebarkan kotoran dan minyak ke kulit, membuat masalah semakin buruk. Hindari menyentuh wajah Anda. Hal-hal seperti memegang dagu Anda, menggosok wajah Anda, dan sejenisnya, bisa membuat masalah jerawat meningkat.

Singkirkan sinar matahari dan tempat penyamakan kulit yang keras jika Anda menderita jerawat. Sinar UV dari sinar matahari bisa memperparah masalah jerawat. Tempat tidur penyamakan dan sinar matahari alami semuanya memiliki sinar UV yang sama dengan kulit dan jerawat Anda. Jika Anda memiliki jerawat, umumnya bukan ide bagus untuk berjemur.

Anda pernah mendengarnya sebelumnya, tapi berulang kali; Stres adalah penyebab utama jerawat berjerawat. Untungnya, Anda memiliki banyak pilihan untuk membuat hidup kesehatan Anda kurang stres. Usahakan banyak berolahraga, seperti dengan program yoga. Hal ini tidak hanya akan mengurangi stres, tapi juga akan membuat Anda lebih sehat secara keseluruhan.

Oleskan krim jerawat ke seluruh wajah Anda, bukan hanya di mana ada noda aktif. Jika tidak, Anda mungkin terkena jerawat di area yang tidak diobati. Pastikan untuk menaruh beberapa di dahi.

Berolahraga bisa mengobati dan mengurangi jerawat. Berolahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda, yang pada gilirannya membantu mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh Anda. Ini juga membantu membuang racun yang tersebar di seluruh tubuh Anda. Penting untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat dan bebas dari racun untuk membantu mencegah dan melawan penyebab jerawat. Olahraga juga mengurangi stres Anda, dan stres merupakan salah satu faktor utama dalam mengembangkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *