Musibah Gempa Aceh, Setya Novanto Sampaikan Duka Mendalam

Ketua DPR Setya Novanto mengemukakan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi di Aceh, terutama di Kabupaten Pidie Jaya, pada jam 05. 30 WIB. Gempa yang berkekuatan 6, 4 Taraf Richter pasti cukup mengagetkan, sampai tersisa duka yang mendalam untuk semua keluarga korban yang hingga sekarang ini selalu jadi bertambah.

“Secara spesial saya mengemukakan duka cita pada keluarga yang ditinggalkan, keluarga yang sanak saudaranya terluka dalam musibah ini. Sekecil serta sebesar apa pun duka sekarang ini, itu yaitu duka kami semuanya, luka sesama anak bangsa, serta duka sesama rakyat Indonesia, ”kata Novanto, dalam rilisnya, Rabu 7 Desember 2016.

 

Politisi F-PG itu, hal yang pantas serta layak dikerjakan sekarang ini yaitu tindakan cepat serta tanggap dan riil, hingga faedahnya dirasa oleh beberapa korban serta semua orang-orang yang ada di sekitaran lokasi yang terserang musibah.

“Sebagai Ketua DPR RI, saya juga akan menyuarakan kebulatan kemauan semua wakil rakyat untuk bersama menolong korban dengan materi, tenaga ataupun fikiran, ” tutur Novanto.

Jadi instansi perwakilan rakyat, masih tetap kata Novanto, telah pada tempatnya musibah ini memperoleh prioritas serta perhatian serius, seperti pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengintruksikan perlakuan prioritas untuk musibah gempa di Aceh ini.

“Saya juga mengharapkan pada semua stakeholder serta pihak-pihak yang sampai kini mempunyai kewenangan segera ataupun tidak segera dalam perlakuan musibah untuk selekasnya melakukan tindakan, terutama menghadapi juga peluang gempa susulan, ” kata Novanto.

Setya Novanto memberikan, Indonesia mempunyai bebrapa instansi perlakuan musibah serta tanggap darurat yang telah terlatih serta punya kebiasaan dalam lakukan tindakan cepat. Ia percaya, bebrapa instansi itu juga akan bekerja dengan maksimum untuk kebutuhan kemanusiaan. Hingga diinginkan juga akan makin banyak korban yang dapat diselamatkan.

“Saya akan mengkoordinasikan perlakuan musibah ini dengan komisi-komisi di DPR RI yang berkaitan. Supaya semua bentuk antisipasi serta pertolongan semakin dapat dikerjakan dengan cepat serta pas tujuan serta maksud pada mereka yang memerlukan, ” prinsip Novanto.

Politisi asal dapil Nusa Tenggara Timur itu mengharapkan tak ada sekali lagi peristiwa yang sama yang akan datang. Karenanya, deteksi awal atas beragam momen yang dapat menyebabkan korban jiwa begitu perlu untuk memperoleh perhatian.

“Terakhir saya mengajak pada kita semuanya untuk meluangkan saat dalam tiap-tiap beribadah untuk menambahkan berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memberi kesembuhan untuk beberapa korban yang terluka serta berikan tempat paling baik pada mereka yang sudah wafat dunia, dan memberi kemampuan iman serta ikhlas untuk keluarga yang ditinggalkan, supaya senantiasa tabah hadapi masalah ini, ” kata Novantos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *