Setya Novanto Prihatin dengan Tragedi Bom Manchester

Duka kembali menyelimuti dunia terutama Kota Manchester, Inggris. Lebih kurang 22 orang diberitakan tewas serta 50 orang yang lain luka-luka karena ledakan bom yang mengguncang Manchester Arena serta sekelilingnya pada Senin (22/5) saat setempat.

Menurut Ketua DPR RI Setya Novanto, peristiwa ini yaitu ancaman untuk kemanusiaan serta usaha-usaha dalam rencana melindungi keamanan serta kondusifitas global yang tengah digalakkan sekarang ini.

“Tentu saja, kita tidak dapat terima argumen apa pun dibalik tingkah laku brutal serta keji ini. Siapa saja dibalik peristiwa ini, mereka yaitu penyebar teror untuk warga dunia. Mereka yaitu teroris yang mendatangkan kecemasan serta ketakutan untuk orang-orang, ” tutur Novanto, Rabu (23/5).

Walau tetaplah menunggu hasil penyelidikan aparat setempat, tetapi Novanto mengutuk semua tindakan yang memprioritaskan kekerasan serta menyebabkan korban jiwa. “Kejadian di Manchester serta Inggris pada umumnya tidak henti-hentinya buat kita untuk tingkatkan kewaspadaan yang tinggi, ” tuturnya.

Beberapa penyebar teror yang meneror ketentraman, kedamaian serta keamanan selalu dapat keluar setiap waktu. Karenanya, ia menilainya butuh mewaspadai beragam potensi yang menghadap pada hal itu. “Kita butuh tingkatkan support yang penuh pada aparat keamanan untuk bekerja dalam rencana melindungi keamanan dari semua potensi ancaman, ” tuturnya menghimbau.

Dalam peluang ini, Novanto kembali menghimbau supaya tindakan teror begini tidak untuk dikait-kaitkan dengan sentimen keagamaan, karna tak ada agama apa pun didunia ini yang mengajarkan kekerasan, terlebih tindakan terorisme untuk merampungkan satu problem.

“Saya ikut berduka cita atas kepedihan ini, mudah-mudahan beberapa korban memperoleh tempat layak di sisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan hadapi tindakan biadab ini, ” kata Ketua Umum Partai Golkar ini.

Setya Novanto mengharapkan pada semua orang-orang serta semua warga negara selalu untuk bekerja bersama dengan pihak keamanan bila menengarai ada potensi-potensi yang dapat menyebabkan keresahan maupun mengganggu keamanan.

“Kita berduka atas peristiwa di Manchester, Inggris. Mudah-mudahan peristiwa ini dapat tingkatkan kewaspadaan kita dengan, ” ucapnya.

Leave a Reply