Saya Indonesia, Saya Pancasila! Kata Novanto

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengatakan selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2017.

Bangsa Indonesia untuk pertama kalinya memperingati 1 Juni jadi hari lahir Pancasila.

Pancasila adalah kristalisasi dari keragaman nilai-nilai budaya, adat-istiadat, suku, etnis, kelompok, agama serta keyakinan yang diyakini bangsa Indonesia.

” Pancasila adalah ideologi, basic negara serta pandangan hidup bangsa Indonesia yang perlu dihayati serta diamalkan oleh semua rakyat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara, ” kata Novanto, Rabu (31/5).

Bangsa Indonesia, lanjut Setya Novanto, saat ini hadapi tantangan serta ancaman dengan timbulnya memahami, ajaran serta pergerakan yang menginginkan ganti Pancasila, merobek persatuan serta kesatuan dan merongrong keutuhan NKRI.

Terjadinya polarisasi, intoleransi serta radikalisme dan mengembangnya sikap kebencian serta penebaran berita palsu di sosial media buat ancaman pada Pancasila, keutuhan NKRI serta kebinekaan makin riil.

Menurut dia, peringatan Hari Lahir Pancasila adalah momentum untuk meneguhkan kembali prinsip seluruh komponen bangsa untuk melindungi Pancasila, menghayati serta mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

” Oleh karenanya pimpinan serta semua anggota DPR mensupport kebijakan pemerintah mengambil keputusan Ketentuan Presiden nomor 54 th. 2017 mengenai Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila, ” tuturnya.

Novanto mengajak untuk memantapkan kembali soliditas serta kebersamaan jadi bangsa supaya dapat memandang masa depan dengan penuh optimisme.

Semua anak bangsa juga akan bangga bila dalam peringatan 100 th. kemerdekaan Republik Indonesia pada th. 2045 kelak, negara Pancasila jadi negara yang aman, tenteram, maju serta sejahtera, dan demokratis serta berkeadilan hingga dikagumi oleh bangsa-bangsa lainnya

” Saya Indonesia, Saya Pancasila! ” tutup Novanto.

Leave a Reply