Inilah Fungsi Alat CPAP Untuk Atasi Sleep Apnea

Perkembangan zaman semakin pesat membuat perubahan di semua bidang. Tidak terkecuali pada penyakit yang diderita manusia. Tak heran belakangan ini banyak ditemukan penyakit aneh – aneh yang entah dari mana asalnya. Seperti penyakit yang satu ini. Penyakit ini memang bukan disebabkan karena faktor dari virus atau pun bakteri, penyakit ini disebabkan mungkin karena adanya kelainan bawaan. Sleep Apnea. Apakah anda pernah mendengar penyakit itu ?

jual cpap bayi

Mungkin sangat asing di telinga kita, namun penyakit ini benar – benar ada. Yaitu sebuah penyakit gangguan pernapasan yang dialami saat tertidur. Penyakit ini dapat diatasi dengan sebuah alat yang dinamakan CPAP (Continuous Positive Air Way Pressure). Alat ini bisa dibeli di toko alat kesehatan yang Jual CPAP bayi dan dewasa. Pemakaiannya bebas asal sudah mendapat penjelasan dari dokter.

Mengenal Sleep Apnea

Tidak banyak orang yang mengenal penyakit ini.  Dinamakan sleep apnea karena serangan terjadi saat orang tertidur. Penyakit ini adalah gangguan pernapasan yang terjadi saat tertidur. Mengapa demikian ? Pada orang normal saat tertidur otot – otot dinding tenggorokan akan mengendur  dan rileks, lain halnya dengan penderita sleep apnea. Dinding otot yang rileks bisa sangat kendur hingga menutup saluran pernapasan sehingga akan terganggu. Biasanya penderita akan terbangun dan ter engah – engah.

Salah satu metode pengobatan yang digunakan untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan sebuah alat yang dikenal dengan istilah CPAP. Alat ini bekerja dengan memberikan tekanan udara positif melalui hidung atau mulut yang akan menjaga kondisi dinding tenggorokan tetap terbuka saat tertidur. Tekanan diatur tergantung dari kondisi penyakit yang dialaminya. Alat ini bisa dibeli di toko alat kesehatan yang jual cpap bayi dan dewasa beserta aksesorisnya.

Alat CPAP tidak hanya digunakan untuk sleep apnea saja, namun bisa digunakan juga untuk perawatan bayi prematur yang mengalami gangguan pernapasan. Tekanan udara positive diberikan untuk membantu paru – paru bayi mengembang. Sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. CPAP untuk bayi sebenarnya sama dengan alat CPAP dewasa, hanya saja masker yang digunakan berbeda.

Beli CPAP

Alat CPAP sebenarnya dapat kita miliki secara pribadi, dan dapat kita pakai dirumah. Namun sebaiknya perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan besarnya tekanan yang akan dikeluarkan.  Bagi anda yang membutuhkan alat ini, bisa dibeli di distributor alat kesehatan yang jual cpap bayi dan dewasa dengan harga yang beragam. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terimakasih atas kunjungan anda ke blog ini.  Jangan lupa share ke teman – teman anda agar mereka juga mendapatkan manfaat dari informasi ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *