Ketapang Kencana Saksi Kasih Emak Emak

Ketapang Kencana Saksi Kasih Emak Emak

Ketapang Kencana Saksi Kasih Emak Emak

Ngiikkk, suara pamanku mengerem dengan tiba tiba dan membuatku terbangun dari lamunanku saat masih bersekolah di sekolah dasar negeri semampir dua kota kediri itu. Ternyata pamanku mengerem mendadak karena ada ibu ibu yang naik motor terjatuh dan pengendara motor dibelakangnya menabrak pohon ketapang kencana dipinggir jalan. Dari yang dikatakan oleh pamanku yang daritadi mengamati laju jalan didepan. Ia  berkata ibu ibu itulah yang salah karena dengan tiba tiba berbelok tanpa memberi tanda apa apa. Ya seperti itulah ibu ibu zaman sekarang. Ibu ibu kok dipegangi motor ya bisa dipastikan akan membuat beberapa kehebohan dijalan. Istilah bekennya kini adalah emak emak naik motor. Walau tidak semua dan ada beberapa ibu ibu atau emak emak yang juga tertib berlalu lintas, tapi lebih banyak yang suka sembarangan dalam berkendara dijalan.

Untungnya pengendara motor yang ada di belakang emak emak ini tidak terluka parah dan yang membuatnya beruntung di sempat mengerem sehingga jatuh terlebih dahulu sebelum menabrak pohon ketapang kencana dengan keras. Karena jika dia tidak jatuh terlebih dahulu entah apa yang akan terjadi sebab di pohon ketapang kencana ini ada beberapa paku besar yang menancap. Biasa bisa terjadi hal yang tidak diinginkan jika ia menabrak pohon dengan keras. Yang membuatku jengkel adalah emak emak ini bukannya minta maaf malah marah marah kepada pengendara motor yang jatuh dibelakangnya itu. Memang ya kalo emak emak naik motor belok seenaknya terus kenapa kenapa bisa dipastikan yang kena marah malah si korban. Seperti beberapa meme yang santer belakangan ini pengendara motor seenaknya + gak pakek helm + emak emak = kelar idup loe haha.

Beberapa warga berdatangan untuk menolong si korban dan berbalik memarahi si emak emak dan akhirnya emak emak itupun meminta maaf karena mungkin takut setelah di marahi oleh beberapa warga yang geram dengan tingkahnya. Macet panjang terjadi karena drama yang diperankan dengan apik oleh emak emak ini. Setelah dipinggirka kami pun melanjutkan perjalanan. Ada sekitar lima belas menit perjalanan kami tertunda oleh drama tadi yang aku beri judul “Pohon ketapang kencana saksi kasih emak emak jalanan”. Kami melewati perpustakaan kota yang bersebelahan dengan kantor walikota kediri. Jujur aku sendiri belum pernah melihat lihat dan masuk ke perpustakaan kota ini. Sebenarnya aku ingin tapi tidak ada yang menemani jadi urung untuk mencoba pergi kesana. Kemudian kami melewati mall yang sudah lumayan lama berdiri yakni Kediri Town Square yang didalamnya terdapat matahari department store, hypermart dan banyak lagi layaknya mall pada umumnya. Setelah itu kami melewati perlintasan kereta api. Untunglah kami cepat melewati rel kereta karena tepat setelah kami lewat pintu kereta ditutup karena ada kereta yang akan melintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *