Jenis Ikan Koi Mudah di  Budidayakan

Jenis Ikan Koi Mudah di  Budidayakan

Jenis Ikan Koi Mudah di  Budidayakan

Assalamualaikum Wr. Wb , salam sejahtera bagi kita semua. Apa kabar kalian semua para pencinta ikan dimana pun anda berada. Semua sesaht sehat bukan. Syukurlah kalo begitu. Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit membahas tentang Jenis Ikan Koi Mudah di  Budidayakan. Seperti yang kita tau ikan koi merupakan jenis ikan hias air tawar yang sangat populer, baik di Indonesia maupun di dunia. Ikan ini berasal dari Jepang. Dulu di jepang ikan ini sebenarnya merupakan ikan konsumsi lho. Namun, seiring berjalannya waktu, ikan ini berkembangbiak dan mempunyai banyak variasi. Variasi-variasi yang muncul memiliki keindahan dan keunikan masing-masing di bagian tubuhnya . Oleh karena itu, ikan ini dimanfaatkan untuk ikan hias. Nah untuk teman teman semua Untuk mengetahui apa saja Jenis Ikan Koi Mudah di  Budidayakan , berikut ini beberapa Jenis Ikan Koi Mudah di Budidayakan. Cekidot.

Ikan Koi Shiro Utsuri

Shiro Utsuri merupakan jenis ikan koi yang memiliki warna dasar hitam yang dilapisi dengan warna putih. Shiro Utsuri dikatakan berkualitas jika gabungan warna tersebut terdapat di bagian kepala ikan. Jadi, warna di bagia kepala ikan harus berwarna hitam dan putih. Variasi ikan koi Shiro Utsuri ini antara lain: Shiro Utsuri Gin Rin, Shiro Utsuri Gin, dan Shiro Utsuri Doitsu.

Ikan Koi Hi Utsuri

Hi Utsuri merupakan jenis ikan koi yang memiliki warna dasar hitam yang dikombinasikan dengan warna merah atau orange. Hi Utsuri biasanya memiliki warna orange pada saat usianya masih muda dan warna tersebut akan berubah menjadi merah cerah jika ikan sudah dewasa. Variasi dari Hi Utsuri antara lain: Hi Utsuri Gin Rin dan Hi Utsuri Doitsu.

Ikan Koi Ki Utsuri

Ki Utsuri merupakan salah satu keluarga Utsuri yang paling langka. Jenis ikan ini memiliki kombinasi warna kuning dengan hitam. Kombinasi warna Ki Utsuri memiliki kesamaan kreteria dengan Shiro dan Hi Utsuri. Variasi dari Ki utsuri adalah Ki Utsuri Gin Rin dan Ki Utsuri Kin.

Ikan Koi Asagi

Asagi merupakan jenis ikan koi yang memiliki pola jaring berwarna biru di bagian atasnya. Di bagian bawah (perut ikan), insang ikan, sirip, dan tubuhnya terdapat warna merah atu orange. Pola warna merah atau orange tersebut akan berkembang atau semakin besar seiring dengan usia ikan. Variasi ikan Asogi antara lain: Asagi Gin Rin dan Hi Asagi.

Ikan Koi Shusui

Shusui merupakan ikan koi yang memiliki kombinasi warna seperti Asagi. Hal yang membedakan adalah pola yang terdapat di bagian atas ikan. Ikan Asagi memiliki pola seperti jaring berwana biru, sedangkan Shusui memilikipola garis di sepanjang punggung ikan. Dibagian perut, insang, dan sirip Shusui tidak terdapat perbedaan yakni terdapat pola warna merah atau orange. Variasi dari Shusui termasuk Gin Rin Shusui dan Hi Shusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *