Jenis Ikan Koi Sulit di Budidayakan

Jenis Ikan Koi Sulit di Budidayakan

Jenis Ikan Koi Sulit di Budidayakan

Assalamualaikum Wr. Wb , salam sejahtera bagi kita semua. Apa kabar kalian semua para pencinta ikan dimana pun anda berada. Semua sesaht sehat bukan. Syukurlah kalo begitu. Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit membahas tentang Jenis Ikan Koi Sulit di Budidayakan. Seperti yang kita tau ikan koi merupakan jenis ikan hias air tawar yang sangat populer, baik di Indonesia maupun di dunia. Ikan ini berasal dari Jepang. Dulu di jepang ikan ini sebenarnya merupakan ikan konsumsi lho. Namun, seiring berjalannya waktu, ikan ini berkembangbiak dan mempunyai banyak variasi. Variasi-variasi yang muncul memiliki keindahan dan keunikan masing-masing di bagian tubuhnya . Oleh karena itu, ikan ini dimanfaatkan untuk ikan hias. Nah untuk teman teman semua Untuk mengetahui apa saja Jenis Ikan Koi Sulit di Budidayakan , berikut ini beberapa Jenis Ikan Koi Sulit di Budidayakan. Cekidot.

Ikan Koi Matsuba

Matsuba memiliki warna dasar yang berbeda-beda. Gin Matsuba memiliki warna dasar putih, Ki matsuba memiliki warna dasar kuning, dan aka Matsuba memiliki warna dasar merah. Namun, semua ikan koi Matsuba memiliki pola jaring di punggungnya yang berwarna biru.

Ikan Koi Orgon Platinum

Orgon Platinum atau sering juga disebut dengan Orgon Purachina memiliki warna putih tanpa terdapat kombinasi warna lainnya dan warna putih jernih di bagian kepala ikan menandakan kualitas ikan tersebut. Variasi ikan koi Orgon Platinum adalah Orgon Platinum Gin Rin dan Orgon Platinum Doitsu.

Ikan Koi Ogon Yamabuki

Ogon Yamabuki memiliki pola warna yang sama dengan keluarga ogon. Ikan ini memiliki warna kuning dan bagian kepala berwarna kuning bersih yang menandakan kualitas ikan tersebut. Variasi dari Ogon Uamabuki antara lain: Ogon Yamabuki Gin Rin dan Ogon Yamabuki Doitsu.

Ikan Koi Kujaku

Kujaku memiliki warna dasar putih yang dihiasi dengan pola jaring berwarna hitam dan pola merah atau orange atau kuning yang menutupi sebagian pola jaring tersebut. Variasi dari Kujaku antara lain: Kujaku Doitsu, Kujaku Tancho, dan Kujaku Maruten.

Ikan Koi Hariwake

Hariwake memiliki warna dasar putih solid yang dikombinasikan dengan pola warna merah atau orange. Warna putih yang dimiliki oleh Hariwake berbeda dengan warna putih yang dimiliki oleh Kohaku dan Sanke. Warna putih Hariwake terlihat lebih cerah dibandingkan dengan warna putih yang dimiliki oleh Kohaku dan Sanke. Variasi dari Hariwake antara lain adalah Hariwake Tancho, hariwake Gin Rin, dan Hariwake Doitsu (dikenal juga dengan nama Kikusui).

Ikan Koi Tancho Kikusui

Meskipun secara teknis ikan Tancho Kikusui merupakan versi Doitsu dari Hariwake, ikan koi yang memiliki warna dasar putih dengan kombinasi warna merah atau orange ini lebih sering disebut sebagai Kikusui. Tancho Kikusui adalah satu-satunya variasi Kikusui.

Ikan Koi Kumonryu

Kumonryu merupakan salah satu jenis ikan koi yang paling menarik di antara jenis koi lainnya. Karena pola kombinasi warna bisa berubah-ubah dan pola kombinasi warna yang dimiliki adalah warna abu-abu atau putih dengan warna hitam.

Leave a Reply