Di Meikarta, Central Park akan Menjadi Paru-Paru Kota

Sampai kini, untuk nikmati udara yang sejuk serta fresh, warga Ibu Kota mesti pergi ke daerah pegunungan, seperti Puncak atau Lembang. Tetapi, saat ini warga Jabodetabek tidak sekali lagi butuh pergi jauh-jauh untuk nikmati panorama alam bebas.

Di Meikarta James Riady, Cikarang, Jawa Barat, saat ini telah ada taman terbuka hijau seluas 100 hektare, lengkap dengan kebun binatang mini, jogging trek, serta shelter. Tidak cuma mengikuti nama Central Park yang berada di New York, Lippo Group jadi pihak pengembang kota baru ini mengaplikasikan rencana yang sama untuk taman besar itu.

Central Park yang ada di Amerika Serikat yaitu satu taman umum yang luas di Manhattan, New York City. Luasnya 3, 41 km. persegi dengan bentuk tempat panjang empat km. serta lebar 800 mtr.. Tiap-tiap tahunnya, taman ini dikunjungi sekitaran 25 juta orang sekalian jadi obyek wisata untuk orang Amerika.

Central Park adalah paru-paru kota New York, walau kota ini padat serta ada banyak bangunan tinggi seperti apartemen, hotel, serta kantor. Warganya juga suka sharing dengan penghuni rimba kota dimana Central Park tempat burung-burung migran bermalam sebelumnya terbang ke tempat beda. Disana juga ada banyak type bebek yang hidup bebas.

Didalam taman, ada danau buatan serta kolam, jalan setapak, dua arena ice skating, lokasi perlindungan hewan liar, lapangan rumput, serta arena bermain untuk anak.

Rencana cantik Central Park berikut yang diadopsi Lippo dalam membuat Central Park Meikarta James Riady, Cikarang. Satu kota baru yang memerlukan lingkungan asri serta nyaman.

Bedanya, di Central Park Meikarta James Riady dibuat danau seluas 25 hektare yang dapat jadikan fasilitas rekreasi keluarga.
Nanti, juga akan ada ruang spesial untuk beberapa pejalan kaki, lapangan rumput, serta fasilitas yang lain. Rencana pembangunan taman pastinya didesain ramah anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *