Tips Cara Menyamarkan Kantung Mata saat Makeup

Tips Cara Menyamarkan Kantung Mata saat Makeup, Kalian tentu sempat juga alami problem kantung mata ini. Saya juga mempunyai persoalan yang sama loh. Jam tidur ku senantiasa kurang. Jadi kantung mataku senantiasa tampak. Sesungguhnya kantung mata itu keluar bukan sekedar dikarenakan kurang tidur. Keseringan tidur dapat juga. Atau waktu anda kurang konsumsi makanan bergizi. Terdapat beberapa aspek yang mengakibatkan terjadinya kantung mata.

Nah, untuk menghilangkan kantung mata anda mesti ketahui pemicunya terlebih dulu. Tersebut panduan untuk menyamarkan kantung mata :

Tips-Cara-Menyamarkan-Kantung-Mata-saat-Makeup

1. Mengerti Penyebabnya

Seperti yang saya terangkan diatas, penyebabnya kantung mata bukan sekedar kurang tidur. Mungkin saja karna sangat banyak tidur, makanan atau lingkungan yg tidak sehat, Anemia, Alergi, dan lain-lain. Ketahui penyebabnya dari kantung mata adalah langkah awal untuk menghilangkannya.

Bila kantung mata kalian berlangsung karna kurang tidur, jadi perbaiki alur tidur kalian. Atau mungkin saja bila kantung mata kalian berlangsung karna gaya hidup yg tidak sehat, jadi kalian mesti melakukan perbaikan alur makan atau hidup kalian. Beristirahat yang cukup, konsumsi makanan yang sehat, serta olahraga. Sia-sia saja kalian menggunakan skin care mahal serta make up yang tidak tipis bila kalian tidak menjaga dari diri kalian sendiri. Kantung mata juga akan tetaplah keluar.

2. Perawatan untuk Mata

Tidak butuh repot kok untuk menjaga mata. Cukup hanya menggunakan eye krim, kulit di ruang mata juga akan tertangani. Mengapa sich kok mesti gunakan eye krim? Kulit di ruang mata itu tidak tebal banget. Digosok dikit tentu telah merah-merah. Bila tidak yakin, cobalah deh kalian pegang serta cubit. Tentu rasa-rasanya lebih tidak tebal di banding kulit di pipi serta ruang beda. Eye krim juga akan membuat perlindungan kulit yang tidak tebal ini dari bahaya sangat kering, sangat berminyak, maupun kotoran dari luar.

Pilih eye krim juga janganlah asal-asalan. Tentukan eye krim yang melembabkan dengan pas dan bila dapat menangani persoalan kantung mata. Sebagian eye krim, cuma melembabkan ruang mata saja. Namun tidak menyingkirkan kantung mata. Seri eye krim dari Lancome USA dapat menolong kalian untuk menangani persoalan kantung mata. Walau harga nya lumayan mahal. Namun bila kalian menginginkan product yang harga nya terjangkau, L’oreal juga miliki rangkaian perawatan mata.

3. Concealer

Yang ke-3 yaitu memakai concealer. Langkah tersebut cukup ampuh untuk menutupi kantung mata. Namun bila kalian menginginkan memakai concealer untuk make up, kalian mesti pandai ya. Butuh kalian kenali kalau otot di bawah ruang mata kalian berwarna kebiruan atau keunguan. Bila kalian menduga kantung mata kalian berwarna hitam atau cokelat gelap, kalian salah. Malah warna nya ialah kebiruan atau keunguan.

Oleh karena itu, untuk menutupinya waktu menggunakan make up, kalian mesti meng correct warnanya terlebih dulu dengan corrector. Baru kemudian meng conceal dengan concealer. Warna corrector yang dipakai yaitu orange. Kalian dapat pilih corrector yang berwarna orrange maupun memakai concealer dengan warna orange tone. Warna orange juga akan menormalkan warna otot yang berada di kantung mata. Kemudian kalian dapat menerapkan concealer yang warnanya sama dengan kulit.

Untuk orange corrector, kalian dapat pilih LA Girl Pro Concealer. Menurutku corrector ini gampang sekali di blend serta tidak crease. Sesaat untuk concealer, saya memakai L’oreal True Match Concealer. Namun umumnya saya segera tutup dengan foundation juga seperti yang saya kerjakan di tutorial make up plum serta mauve di sini. Untuk lebih detilnya, saksikan tutorial singkat di instagramku berikut ini :

4. Operasi

Nah ini langkah yang paling cepat, pas, serta begitu tidak menghemat. Hehehe…

Seperti yang saya katakan diatas, otot dibawah mata kita mempunyai warna kebiruan atau keunguan. Hal semacam ini lah yang mengakibatkan ruang bawah mata tampak gelap. Tak ada langkah untuk menghilangkannya karna ini telah bawaan mulai sejak zaman Nabi Adam. -_-

Namun bersamaan berjalannya tehnologi, mulai muncur beragam jenis therapy serta operasi untuk menangani hal itu. Operasi serta therapy ini tidak lalu mengubah warna otot kita loh. Operasi atau therapy ini cuma mengencangkan kulit di ruang bawah mata, jadi kantung mata tampak lebih tersamarkan.

Beberapa tips di atas tidak mesti kalian kerjakan semua kok. Asal kalian memahami apa penyebabnya kantung mata kalian, pastinya akan gampang untuk menghilangkannya. Yang paling perlu yaitu perawatan dari dalam. Kantung mata akan tidak keluar bila tak ada penyebabnya sendiri. Mungkin saja alur makan tidak sehat, anemia, dan lain-lain. Belajarlah untuk dengarkan badan kalian sendiri. Tentunya badan kalian yaitu hal yang pertama kalinya tunjukkan sinyal tanda bila ada yang salah dengan keadaan kalian.

Leave a Reply