Butiran Melayang di Depan Mata, Apakah Berarti Retina Anda Lepas?

Butiran Melayang di Depan Mata, Apakah Berarti Retina Anda Lepas?

 

Pada saat Anda tengah konsentrasi membaca, sempatkah Anda lihat butiran kecil melayang-layang dimuka mata Anda? Waktu Anda berusaha untuk memerhatikan butiran itu, ia jadi bergerak ikuti arah mata Anda grosir herbal

Walaupun Anda telah mengedipkan mata, butiran itu tidak hilang juga. Butiran apakah ini? Butiran ini dimaksud lalat-lalat terbang (muscae volitantes) yang ada dibalik lensa mata persisnya didalam cairan vitreus.

Bagaimana hingga butiran ini terjadi?

Ketika janin ada dalam kandungan, mata diisi jaringan yang memiliki serat. Tetapi sesudah bayi lahir, serat itu beralih jadi cairan vitreus. Cairan vitreus mempunyai peranan untuk menyokong beberapa retina.

Serat yang masih tetap tersisa dalam mata membuat butiran itu. Makin tua umur Anda, makin Terlihat muscae volitantes yang melewati pandangan mata Anda.

Tapi janganlah salah menilainya, pada saat Anda terserang bentrokan di kepala atau alami desakan pada bola mata, itu mungkin saja sel darah merah yang keluar dari pembuluh darah kecil serta membuat gumpalan, lantas masuk dalam cairan vitreus. Ini tidaklah muscae volitantes, tetapi pembuluh darah retina.

Kenapa perlu untuk Anda untuk mengetahui Muscae volitantes?

Apakah butiran itu beresiko? Sesungguhnya ini tidak beresiko, tetapi dalam sebagian masalah medis hal itu dapat juga mengidentifikasi ada bahaya.

Umpamanya, pada saat Anda merasakan kalau ada demikian banyak butiran yang muncul pada mata serta tidak umum, dibarengi dengan pandangan yang berkunang-kunang, ini adalah sinyal kalau retina Anda mungkin saja lepas.

Apa yang mengakibatkan terlepasnya retina?

Karna mata Anda begitu elastis, satu pukulan bisa melemahkan, merobek, serta melepas retina.

Lepasnya retina bisa mengakibatkan kebutaan, sebelumnya hal semacam ini berlangsung sebaiknya untuk memeriksakan kesehatan mata Anda bila pandangan Anda mulai kabur atau terlihat berkunang-kunang. Butuh di ingat bila retina telah terlepas semuanya, Anda telah tidak bisa memperbaikinya.

Hal sekian bisa dihindari dengan hindari bentrokan, tidak melihat tv maupun memandang monitor computer Anda sepanjang berjam-jam, serta istirahat yang cukup. Mata Anda bisa terasa tertekan waktu Anda konsentrasi pada monitor computer serta cahaya yang dipancarkan oleh monitor computer bisa melemahkan retina.

Anda juga tidak disarankan untuk menggosok-gosok mata pada saat pandangan berkunang-kunang, karna ini bisa jadi parah sobekan yang telah ada. Mengkonsumsi makanan bergizi yang memiliki kandungan banyak vitamin A pasti juga akan menolong memperkuat peranan retina.

Jadi seberapa perlu retina untuk kehidupan Anda?

Pasti, ini begitu perlu! Tanpa dia Anda tidak bisa beraktivitas dengan baik. Anda juga tidak bisa memanjakan mata dengan lihat panorama alam yang memukau.

Anda bahkan juga tidak bisa memillih baju yang pas dengan tampilan Anda. Melindungi mata Anda sama juga dengan melindungi masa depan Anda! Awalilah dari saat ini!

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.