Makanan yang sehat untuk kita

Makanan yang sehat untuk kita

Beberapa peneliti mengungkap bagaimana caranya seorang makan punya pengaruh pada panjang pendeknya usia kita. Mujur didunia ini ada beberapa ribu bahan pangan lezat serta memiliki nutrisi yang memanglah diperlukan badan.
Tiap-tiap bahan pangan memiliki kandungan nutrisi spesifik. Tetapi, untuk memperoleh konsumsi nutrisi yang diperlukan badan, kita butuh konsumsi bermacam type bahan pangan. Input minuman dan makanan ini dalam menu makan Anda untuk memperoleh faedah anti-penuaan :
1. Sayuran
Sayur-mayur seperti brokoli, pok coy serta kol merah bisa menolong hindari kanker.
2. Air putih
Apa yang Anda minum penting juga. Tetaplah terhidrasi dengan air bisa merendahkan resiko pembekuan darah serta tingkatkan energi
3. Berries
Buah-buahan dalam keluarga Berries, seperti strobery, blueberry, serta raspberry, semua yaitu sumber anti-oksidan. Anti-oksidan bisa menolong menghindar penyakit serta rusaknya sel.
(Bacalah juga : Membiasakan Puasa Untuk Badan Sehat serta Usia yang Lebih Panjang)
4. Tomat
Tomat adalah sumber baik untuk likopen yang dapat berperan menghindar kanker.
5. Sayuran hijau
Konsumsi sayuran hijau sehari-hari menolong Anda hidup lebih panjang.
6. Kopi
Kopi bisa turunkan resiko Alzeimer serta parkinson, juga sudah dihubungkan dengan hidup lebih panjang.
7. Teh hijau
Tidak cuma menolong bakar kalori, ruitn minum teh hijau bisa turunkan resiko penyakit jantung serta kanker.
8. Makanan kaya probiotik
Probiotik yaitu bakteri baik, juga dihubungkan dengan imunitas baik serta kesehatan usus. Probiotik bisa diketemukan di yogurt, kimchi, atau kefir.
9. Ikan
Riset memberikan centenarians (orang yang berumur 100 th. atau lebih) tidak sering makan daging serta semakin banyak makan ikan. Paling tidak mereka konsumsi 2 atau 3 jumlah ikan tiap-tiap minggu. Coba salmon, teri, atau kembung yang kaya kandungan lemak omega 3–dan cukup sehat untuk jantung.
10. Kacang-kacangan
Orang yang paling berusia panjang umumnya makan kacang-kacangan. Serta kacang-kacangan adaalah pilihan baik untuk protein nabati. Kacang-kacangan tinggi serat, rendah lemak serta diisi nutrisi.
11. Gandum
Serat baik untuk kesehatan usus serta bisa membuat perlindungan dari kanker dan penyakit jantung Makanan tinggi serat seperti gandum utuh bisa turunkan resiko fatal karna penyebabnya apapun.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.