Apa Manfaatn Daun Kelor Untuk kesehatan Tubuh Kita

Apa Manfaat Daun Kelor Untuk kesehatan Tubuh Kita

Untuk orang-orang Indonesia, daun kelor tidaklah hal asing. Walau beberapa orang cuma mengetahui tanaman ini dari peribahasa ” dunia tidak selebar daun kelor ” rupanya daun berupa agak bulat dengan ukuran kecil-kecil ini mempunyai beragam faedah untuk kesehatan.

Gambar terkait

” Kelor itu sangat bagus lho sesungguhnya. Cuma kita tidak mengenalnya saja, ” tutur Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Daun kelor adalah tanaman yang banyak tumbuh di India Utara, Pakistan, Bangladesh, serta Afghanistan. Daun ini tumbuh di daerah tropis.

Baik daun, kulit kayu, bunga, buah, biji, serta akar bisa dipakai untuk buat obat. Di negara-negara Barat, daun kelor kering di jual jadi suplemen diet, baik berbentuk bubuk ataupun kapsul.

Nila menyebutkan kalau daun kelor bahkan juga bisa dikonsumsi untuk perbaikan gizi. Pernyataan Nila di dukung oleh Prof dr Hardinsyah, MS, pakar pangan dari Kampus Sahid Jakarta.

daun kelor adalah sumber makanan perlu di sebagian belahan dunia. Karna dapat tumbuh dengan harga terjangkau serta gampang, serta daunnya menaruh banyak vitamin serta mineral waktu dikeringkan.

Daun kelor dipakai di India serta Afrika dalam program pemberian makan untuk melawan kekurangan gizi.

” Daun kelor jadi sayuran tinggi vitamin serta mineral. Mineralnya itu kalsium, potasium, selalu ada vitamin A serta C. Lalu ada protein, tapi ya tidak sejumlah yang berada di telur, ”

Hardinsyah menyebutkan, daun kelor mempunyai klorofil yang di dalamnya terdapat anti-oksidan penangkal radikal bebas. Ia juga menyebutkan bila daun kelor baik untuk kulit. Bahkan juga menurut riset, vitamin A pada daun kelor empat kali lebih tinggi dari pada wortel serta vitamin C tujuh kali lebih tinggi dari jeruk.

Dr Rita Ramayulis, DCN, MKes, nutrisionis dari Persatuan Pakar Gizi Indonesia, menyebutkan kalau daun kelor seperti sayuran biasanya yang kaya vitamin, mineral, serat serta fitokimia. Tetapi, keunggulan daun ini yaitu vitamin serta mineralnya lebih tinggi dari pada sayuran beda.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.