Apa Saja Manfaat Buah Srikaya

Apa Saja Manfaat Buah Srikaya

Srikaya adalah satu diantara buah tropis yang banyak didapati di Indonesia. Sayangnya, buah berwarna hijau dengan daging berwarna putih yang merasa manis serta legit seringkali dipandang di anggap remeh. Walau sebenarnya, buah yang satu ini kaya zat besi yang baik untuk badan.

Apa Saja Manfaat Buah Srikaya

Diluar itu, srikaya kaya anti-oksidan serta vitamin C yang mencegah radikal bebas. Srikaya juga kaya sukrosa, zat gula alami yang baik untuk badan. Buah ini umumnya dikonsumsi segera jadi makanan ringan atau makanan pencuci mulut. Tidak cuma buahnya, daun srikaya nyatanya mempunyai beragam faedah, yaitu menyembuhkan sakit gigi sampai kanker.

Sesungguhnya, apa saja faedah dari srikaya untuk kesehatan? Simak penjelasan berikut ini :

Mengobati asma

Kandungan vitamin B6 yang tinggi di srikaya menolong kurangi peradangan pada paru-paru. Berikut yang buat Anda terlepas dari penyakit asma.

Turunkan bobot badan

Srikaya memiliki kandungan sumber daya yang baik untuk badan serta melindungi kemampuan otot. Buah yang satu ini memiliki kandungan kalori yang cukup untuk penuhi keperluan harian. Tapi, janganlah konsumsi dalam jumlah berlebihan bila tidak mau jadi bertambah gemuk.

Menghindar serangan jantung

Makanan cepat saji bisa menyebabkan penyakit kardiovaskuler. Oleh karenanya, Anda mesti rajin konsumsi buah-buahan, satu diantaranya srikaya. Buah yang satu ini kaya serat, vitamin B6, vitamin C, potasium, serta magnesium yang menolong mengontrol desakan darah serta pelihara kesehatan jantung.

Melindungi kesehatan mata

Bukan hanya wortel, kandungan vitamin A serta C yang berlimpah pada srikaya buat buah yang satu ini baik untuk kesehatan mata. Nah, untuk yg tidak sukai wortel dapat pilih srikaya jadi alternatif pengganti.

Tingkatkan system kebal badan

Kandungan anti-oksidan serta vitamin C yang tinggi pada srikaya begitu ampuh tingkatkan system kebal badan. Konsumsi satu buah srikaya sehari-hari juga akan buat badan kebal dari beragam penyakit. Bila tidak sukai dikonsumsi segera, Anda dapat membuatnya jadi smoothie.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.