“Bakso Istighfar” Bandung

“Bakso Istighfar” Bandung

“Bakso Istighfar” Bandung – Bandung selalu jadi tempat buruan utk mencari kuliner unik serta khas. lebih dari satu waktu belakangan ini, ada kuliner unik yang sedang naik daun di Bandung yang wajib Anda coba.

Kuliner tersebut yaitu bakso. Jika pada umumnya bakso berukuran sebesar kelereng atau sekepal tangan. Berbeda dg bakso ini yang berukuran tak lazim yakni hingga separas dengan ukuran kepala manusia.

Saking besarnya, bakso ini sampai dinamakan dengan Bakso Istighfar. Bakso istighfar sendiri berisi daging cincang. Bentuk besarnya yg tak lazim inilah yang membuatnya kian populer.

Berpusat di Jl. Sukawarna, belakang Mall BTC Pasteur, tempat ini selalu banyak oleh pengunjung dari berbagai daerah. Kedai bakso ini buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. Dalam satu hari pengunjungnya bs mencecah ratusan orang.

“Pengunjung dari luar kota juga marak seperti dari Karawang, Cikampek, Purwakarta, Garut, Tasik, Sumedang pokonya Jawa Barat soalnya udah pada tau, jika libur panjang udah pasti rame perhari gak keitung, bs sampe 600-700 kalo hari libur panjang,” ujar Iwan, salah satu pegawai Bakso Istighfar, saat ditemui arah.com, Minggu (16/4/2017).

Dalam satu hari ia mengatakan, boleh menjual 50-100 bakso berukuran jumbo. Harga bakso berukuran jumbo tersebut Rp.100ribu berbuah serta bs dinikmati beberapa orang.

“Yang gede kita menyiapkan 50-100 perhari, kalo yg sedang mungil 600-700, kalo harga yang kerdil mulai Rp.15ribu dan yang bakso istighfar Rp.100ribu dpt buat 4-8 orang,” katanya.

Hingga kini kedai bakso milik Poniman ini sudah mempunyai 13 cabang di wilayah Bandung dan sekitarnya serta 4 di wilayah Jabodetabek. Ia menambahkan saat ini sedang mengembangkan cabang di wilayah Jabodetabek.

“Cabang udah 13 yang rame Katapang, Cimahi, selaras Bandung Barat lumayan rame, kalo di Bandung udah cukup kayanya sekarang lagi ngembangin di Jabodetabek yang udah mulai Tambun, Jakarta, Depok,” ungkapnya.

Nah bagaimana? Apakah Anda tertarik untk mecicipi bakso istighfar di Bandung?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.