Bibit Jeruk Siam Kualitas Bagus dan Murah

Halo berjumpa kembali dengan admin, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang bibit jeruk siam. Kami juga menjual bibitnya , silahkan pesan lewat website kami.

Deskripsi tentang jeruk siam

Jeruk siam ini sering disebut juga sebagai tangerine. Jeruk siam ini memiliki warna kulit buah jingga pekat dan sering disama – sama kan dengan jeruk mandarin. Jeruk siam ini masih belum dapat dipastikan berasal asli darimana namun diperkirakan berasal dari Thailand. Jeruk siam ini memiliki kulit buah yang tipis dan memiliki rasa daging buah yang sangat siam. Di Indonesia pun jeruk siam ini hanya banyak dibudidayakan di daerah Palembang Sumatra Selatan dan Pontianak Kalimantan Barat. Sebenarnya jeruk siam ini dapat tumbuh di berbagai tempat namun yang paling cocok adalah kedua daerah tersebut. Namun bila ingin menanamnya di luar kedua daerah tersebut harus memperhatikan beberapa hal antara lain ketinggian daerah (mdpl), curah hujan, kondisi tanah , dan suhu.

Supplier kami menjual bibit jeruk siam dengan harga yang murah dan terjamin bebas dari hama dan penyakit.

Sayangnya jeruk siam ini kebanyakan masih belum banyak dibudidayakan di Indonesia. Oleh karena itu untuk meningkatkan produksi jeruk di Indonesia seharusnya peran petani dan pemerintahan bidang terkait sangat diperlukan. Produksi negara kita dengan negara sub tropis yang cenderung tidak cocok untuk pohon jeruk saja produksi jeruknya melebihi negara kita yang beriklim tropis yang tentunya jauh lebih baik. Cara budidaya pohon jeruk siam sebenarnya juga tidak sulit asal mengikuti semua prosedur – prosedur yang ada. Untuk itu sebaiknya para petani mulailah mengembangkan jeruk siam yang sangat berpotensi di pasar domestik maupun internasional. Sebenarnya banyak sekali cara alternatif pembudidayaan untuk jeruk siam ini jadi jangan takut soal ketidakcocokan tanaman jeruk siam terhadap lingkungan sekitar.

Manfaat buah jeruk siam bagi tubuh

  • Dapat mengobati penyakit sariawan, seperti yang kita ketahui bahwa jeruk siam ini kaya akan kandungan vitamin C yang sangat berguna sekali memberantas penyakit sariawan. Penyakit sariawan ini sebenarnya muncul karena tubuh kita kurang asupan vitamin C.
  • Sebagai zat antioksidan bagi tubuh, buah jeruk siam ini selain juga kaya akan kandungan vitamin C juga mengandung zat anti radikal bebas. Hal ini tentunya sangat menyehatkan bagi tubuh kita.
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh , jeruk siam ini mengandung pectin yang berguna sekali untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh khususnya kolesterol jahat. Tentunya mengkonsumsi buah jeruk siam ini merupakan cara alami dan tentunya aman.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, tentunya kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk siam bukan hanya untuk menyembuhkan sariawan tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga tubuh kita lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Masa panen pohon jeruk siam

Untuk pohon buah jeruk siam yang sudah siap panen bisa dilihat dari berubahnya warna kulit buah yang dihasilkan. Pohon jeruk siam ini biasanya dipanen di usia 28 minggu – 30 minggu. Pemotongan buah jeruk siam dari pohonnya juga harus dilakukan secara hati – hati jangan sampai merusak bagian tangkainya. Biasanya untuk mencegah kerusakan tangkai para petani menggunakan gunting untuk memanen buah jeruk siam ini. Dalam 1x masa panen sebuah pohon jeruk siam bisa menghasilkan buah jeruk siam 300 buah sampai 400 buah bahkan ada yang sampai 500 buah. Namun dengan banyaknya hasil panen pohon jeruk siam ini , di negara kita Indonesia hanya menghasilkan 5 ton buah jeruk per hektar kalah jauh dengan negara – negara yang bahkan beriklim sub tropis yang mampu mencapai 40 ton.

Jika Anda tertarik dengan penawaran bibit jeruk siam milik supplier kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.