Daftar Motor Sport Honda Termahal di Indonesia

Untuk urusan kendaraan pribadi yang digunakan sehari-hari, dari tahun ke tahun terlihat bahwa selalu terjadi peningkatan pengguna kendaraan roda dua. Alasannya sudah jelas, karena mengendarai sepeda motor lebih praktis ketika melintasi jalanan yang padat dan macet. Para vendor yang menjajahkan produknya di Indonesia pun tahu seperti apa kriteria motor yang diinginkan oleh masyarakat kita, yakni motor berkualitas dan berperforma tinggi, namun dijual dengan harga terjangkau.

Untuk bisa membidik beberapa segmen pasar di Indonesia, para vendor motor tersebut selalu mempersiapkan strategi khusus, seperti halnya dengan Honda. Vendor Jepang yang satu ini selalu mampu meluncurkan produk berkualitas sekaligus yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia karena harganya yang relatif terjangkau, salah satunya ada pada Honda CBR 250. Yang mana harga Honda CBR 250 ini sengaja dibuat terjangkau untuk menyaingi para rival terberatnya.

Meskipun bisa dikatakan terjangkau, namun bagi sebagian orang harga jual dari all varian Honda CBR 150 cukup mahal. Lantas, apa jadinya jika mereka tahu tentang motor sport Honda termahal di Indonesia? Pastinya hanya bisa berdecak kagum.  

Jangan salah, walaupun kondisi perekonomian di Indonesia tak kunjung mengalami perubahan yang signifikan, tapi tetap saja orang-orang dari kalangan mewah yang memboyong motor mewah nan mahal ini ke Indonesia. Setidaknya, kita semua masih punya kesempatan untuk melihatnya secara langsung.

 

Honda CBR 1000RR SP Seharga Rp 575 juta

 

Apabila hendak dibandingkan dengan harga CBR250RR 2018 yang dianggap sudah paling mentereng di Indonesia, ternyata hal itu tidak jadi tandingan dari Honda CBR 1000RR yang dijual seharga setengah Miliar ini. Kehebatan dari motor ini sungguh luar biasa, karena di dalamnya sudah dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti Immobilizer dan Honda Inginition Security System. Fitur tersebut adalah sistem keamanan canggih dimana bisa terhubung pada sistem elektronik.

Tak hanya itu saja, motor ini juga dibalut dengan desain premium dari rangka aluminium kembar, yang juga dilengkapi dengan LCD instrumen, suspensi Ohlins Honda elecetronic steering damper dan sistem pengereman Brembo Monobloc ABS. Dapur pacu yang dimilikinya disokong oleh 4-Stroke, DOHC Inline 4-Cylinder, 16-Valve Liquid-Cooled. Dengan mudahnya bekalan tersebut mampu menghasilkan 178,3 Tk dalam perputaran 12.250 rpm dan torsi 114 Nm dalam perputaran 10.500 rpm.

 

Honda RC213V-S Seharga Rp 9-10 miliar

Siapa yang bercita-cita untuk membeli motor seharga 10 Miliar rupiah ini? Harga dari Honda RC213V-S sungguh mahal karena telah dirancang khusus untuk memperingati Kemerdekaan HUT RI Ke 70. Motor ini membawa bekalan mesin 4-stroke, DOHC, liquid-cooled V4, 4-valve, 6-speed sebagai penunjang dari mesin berkapasitas 999 cc. Dari mesin tersebut tenaga yang dihasilkan hanya mencapai 159 Tk, namun tenaga bisa dioptimalkan lagi dengan menggunakan peralatan khusus.

Honda NM4 Vultus Seharga 435 juta

 

Honda NM4 ini merupakan produk motor skutik premium di Indonesia, walaupun harganya mahal tapi beberapa orang dari kalangan atas begitu penggemar setia dari produk mewah buatan Honda ini. Untuk pertama kalinya, keberadaannya diperkenalkan secara perdana di pagelaran  Osaka Motorcycle Show. Saat ini Honda NM4 Vultus sudah dijual di Amerika Serikat, Eropa dan juga Asia, sehingga Indonesia pun juga jadi target pemasaran motor ini.

Harga jualnya yang mahal bukan hanya disebabkan oleh balutan desain premium yang dimilikinya, karena motor kelas atas ini hadir dengan bekalan mesin berteknologi SOHC berkapasitas 745 cc dengan kelengkapan 8 valve parallel twin. Perbekalan mesin tersebut dipadukan dengan dual clutch transmission dan transmisi 6 percepatan hydraulic, sehingga power maksimalnya bisa menghasilkan 54 Tk dan dapat menghasilkan torsi 68 Nm.

Setidaknya dari sini kita lebih banyak tahu mengenai daftar motor sport Honda termahal di Indonesia, walaupun entah kapan kita bisa memiliki salah satunya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.