DERMATOGRAPHIA

DERMATOGRAPHIA

Dermatographia yaitu satu diantara penyakit kulit yang seringkali dihadapi oleh anak-anak serta dewasa muda, terlebih mereka yang tengah menanggung derita penyakit kulit yang lain seperti dermatitis baca juga 

  • Tanda Dermatographia

Saat tergesek, kulit pasien dermatographia juga akan alami pembengkakan berupa garis seperti biduran yang kadang-kadang dapat merasa gatal. Suhu spesifik juga punya potensi jadi parah keadaan ini, umpamanya udara dingin atau panas. Begitu halnya udara kering atau air yang sangat panas.

Tanda itu biasanya juga akan hilang sesudah 30 menit tanpa ada perlakuan spesial. Tetapi jika tidak kunjung pulih atau jadi bertambah kronis, disarankan untuk menjumpai dokter.

  • Penyebabnya Dermatographia

Penyebabnya dibalik penyakit kulit ini tidak di ketahui dengan tentu, tetapi terdapat banyak aspek yang disangka dapat tingkatkan resiko terjadinya dermatographia. Sebagian salah satunya yaitu :

Reaksi alergi, seperti karena gesekan baju.

Kulit yang tergesek, umpamanya karna digaruk.

Infeksi spesifik.

Stres.

Obat, misalnya penisilin.

Berolahraga yang mengakibatkan gesekan kulit, seperti gulat.

Penyembuhan Dermatographia

Dermatographia termasuk juga keadaan yg tidak dapat sembuh. Maksud penyembuhannya yaitu untuk memperingan tanda yang dihadapi pasien.

Bila sesudah sekian waktu pembengkakan pada kulit tidak hilang dengan sendirinya, dokter juga akan memberi obat antihistamin, seperti diphenhydramine, fexofenadine, atau cetirizine.

Antihistamin bekerja lewat cara menghalangi produksi histamin didalam badan. Obat ini dapat juga kurangi rasa gatal pada biduran.

  • Mencegah Dermatographia

Ada cara-cara yang dapat kita kerjakan untuk menghindar atau memperingan tanda dermatographia, salah satunya yaitu :

Hindari beberapa hal yang bisa mengakibatkan iritasi pada kulit. Misalnya, menggunakan baju dengan bahan yang kasar, memakai sabun dengan bahan kimia yang keras, atau berendam di air yang sangat panas.

Tidak menggaruk kulit.

Menangani stres dengan olahraga dengan teratur, tidur cukup, dan merelaksasikan fikiran.

Selalu melindungi kelembaban kulit.

Memakai mesin pelembap udara saat keadaan udara dalam ruang sangat kering.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.