Gunung Tajam, Miliki Puncak Tertinggi di Belitung

Pulau Bangka Belitung adalah sebuah wilayah yang berkesinambungan, tetapi keduanya tetap berbeda. Provinsi Belitung merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia yang kaya akan potensi alamnya. Sebagian besar berupa perairan seperti laut atau pantai. Sebagian potensi yang bersumber dari air seperti hasil ikan dan aneka seafood. Jadi tidak heran apabila pulau ini menyuguhkan kuliner yang melekat dengan hasil laut.

Bicara tentang Belitung, wilayah ini makin populer karena mempunyai banyak formasi pantai yang berjajar luas. Akan tetapi sebenarnya pulau ini bukan hanya menyuguhkan keindahan alam berupa pantai saja. Salah satu lokasi yang tak kalah menarik adalah Gunung Tajam yang ada di Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Babel. Fantastiknya gunung ini adalah menjadi puncak tertinggi di negeri Laskar Pelangi.

Ketinggian dari Gunung Tajam yakni mencapai 510 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terbagi atas dua jenis, untuk yang pertama tampak di sebelah kiri disebut Gunung Tajam Laki dan pada bagian kanan disebut Gunung Tajam Bini. Saat ini Gunung Tajam menjadi destinasi wisatawan untuk liburan ke Belitung, baik dalam negeri maupun luar negeri. Di lokasi ini pengunjung akan di suguhi dengan atraksi sirkus bersejarah yakni makam penyebar agama islam di Pulau Belitung.

Anda ingin ke Belitung, bisa kunjungi website https://www.wisatabelitung.co.id/  Rasakan keindahan dan kenikmatan berlibur di Pulau Belitung. Kmi siap melayani anda.

Sebut saja namanya Syekh Abullah Abu Bakar atau dikenal juga dengan nama Husein Abdullah. Lokasi gunung ini bisa di tempuh dalam jarak waktu 45 menit apabila anda dari kota Tanjung Pandan. Terdapat sajian khas fauna di Belitung yang akan anda temui disini.Masih banyak ditemui Tarsius Bangkanus atau yang lebih akrab disebut dengan masyarakat Belitung dengan sebutan Pelilean.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa keindahan alam Belitung bukan hanya dari jajaran pantai yang melambai dengan ketenangan ombaknya atau gradari warna air dan hamparan yang berbeda. Akan tetapi gunung tajam menjadi lokasi yang bisa di kunjungi untuk melihat lebih dalam tentang alam di pulau Bangka Belitung.

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.