Harga Pohon Bambu Ori Termurah

Halo berjumpa kembali dengan admin, salam dari admin untuk seluruh pecinta bibit di seluruh Indonesia. Kali ini admin akan membahas tentang pohon bambu ori. Kami juga bekerja sama dengan supplier yang menyediakan harga pohon bambu ori yang terjangkau. Jadi bagi Anda yang sedang mencari bibit bambu ori bisa langsung pesan.

Cara budidaya pohon bambu ori

  • Tahap persiapan bibit bambu ori

Bibit bambu ori ini biasanya didapatkan dari hasil stek batang dan rhizoma. Bibit bambu yang dihasilkan oleh stek batang dan rhizoma tentunya memiliki perbedaan sendiri – sendiri. Bibit stek batang ini banyak digunakan oleh bibit bambu apus. Untuk bambu ori ini bisa dari bibit stek batang atau bibit rhizoma. Namun bila kita mengalami kesulitan dalam membuat bibit sendiri alangkah lebih baik membeli saja bibit bambu ori di toko – toko bibit tanaman. Bibit yang sudah terbeli nantinya hanya tinggal di tanam saja.

  • Tahap persiapan lahan dan lubang tanam untuk bibit bambu ori

Lahan tanam ini biasanya disiapkan oleh para petani bambu 3 – 4 bulan sebelum melakukan penanaman. Untuk ukuran lubang tanam tidak ada ukuran yang pasti sehingga sesuaikan saja dengan lahan tanam yang tersedia. Namun ukuran lubang yang paling umum digunakan adalah 50 cm x 50 cm x 75 cm. Untuk bibit bambu ori yang berasal dari stek batang ukuran lubang tanam nya 150 cm x 150 cm x 75 cm.

Sebelum membuat lubang tanam sebaiknya pastikan dahulu lahan yang akan digunakan untuk penanaman bibit bambu ori ini benar – benar terbebas dari gulma – gulma atau semak – semak. Tanah galian yang berasal dari lubang tanam sebaiknya jangan dibuang begitu saja. Campurkan tanah galian tersebut dengan pupuk kompos untuk dijadikan sebagai tanah timbun nantinya.

  • Tahap penanaman bibit bambu ori

Setelah lahan dan lubang tanam sudah siap maka tahap selanjutnya adalah tahap penanaman bibit bambu ori. Langkah – langkah menanam bibit bambu ori ini sama saja caranya dengan menanam bibit tanaman lainnya tidak ada hal yang spesifik. Tanam bibit bambu ori tepat di tengah – tengah lubang tanam dan timbun dengan tanah timbun yang sudah dibuat sebelumnya. Lakukan penyiraman air pada bibit bambu ori yang baru ditanam dengan secukupnya. Waktu yang tepat untuk menanam bibit bambu ori adalah pada saat musim hujan tepatnya pada bulan Desember dan Januari. Paling lambat sampai bulan Februari.

Selain menjual harga pohon bambu ori yang murah, supplier kami juga menjamin kondisi bibit sampai ke tangan konsumen. Jadi jangan ragu untuk memesan.

Namun bambu ori di Indonesia ini kurang dimanfaatkan secara maksimal. Bagian yang dimanfaatkan hanya sebatas tunas dan batang nya saja padahal bagian lain juga memiliki manfaat yang sudah diteliti oleh para peneliti di dunia. Hendaknya wilayah kita Indonesia yang kaya akan bambu ori ini lebih bisa memanfaatkan secara maksimal manfaat dari bambu ori ini. Para petani hendaknya juga lebih memperhatikan lagi pembudidayaan bambu ori ini dan jangan dibiarkan bibit bambu ori tumbuh begitu saja tetapi juga harus dirawat secara maksimal.

Jika Anda tertarik dengan harga pohon bambu ori yang kami tawarkan , Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.