Harga Pohon Trembesi Paling Murah Area Kediri

Harga pohon trembesi milik kami dijamin murah dan berkualitas bagi Anda yang ingin memesan bibit kami , kunjungi website kami.

Budidaya bibit pohon gaharu

Perkembang biakkan pohon trembesi dapat dilakukan dengan berbagai cara yakni cara pembibitan ( metode yang banyak digunakan ) dan pencangkokan. Berikut adalah cara pembibitan (melalui biji) pohon trembesi :

  • Tahap pertama adalah tahap perkecambahan biji , perkecambahan biji akan tumbuh baik tanpa perawatan dengan persentase 35 % – 50 %. Perkecambahan biji ini tumbuh di tahun pertama penyimpanan biji.
  • Tahap selanjutnya adalah menyempurnakan tahap pertumbuhan dari perkecambahan biji , hal ini dilakukan dengan cara merendam biji ke dalam air dengan suhu 80 derajat celcius selama 2 menit. Volume air yang digunakan sebanyak 5x dari volume biji. Jika sudah selesai, keringkan biji tersebut. Selanjutnya rendam kembali biji trembesi tersebut dalam air hangat (suhu 30 derajat celcius – 40 derajat celcius) selama 1 hari. Metode perendaman ini nantinya akan meningkatkan persentase pertumbuhan perkecambahan biji mencapai 100%. Setelah 3 – 5 hari di diamkan di tempat teduh lakukan penyiraman secara sedikit demi sedikit agar biji terus tumbuh.
  • Langkah selanjutnya biji tinggal di tanam di tanah, asalkan syarat panjang kecambahnya terpenuhi yakni 20 – 30 m. Ukuran bibit saat siap tanam kira – kira memiliki tinggi 15 – 30 cm dan diameter batangnya mencapai 5 – 30 mm. Penanaman bibit trembesi ini dapat dilakukan di pasir atau di sebuah polybag. Media tanam bibit trembesi ini memiliki komposisi 3 : 1 : 1 ( tanah : pasir : pupuk organik ).
  • Untuk perawatan bibit trembesi sebenarnya tidak diperlukan yang intensif. Cukup perawatan dari hama dan penyakit saja yang diperlukan agar pertumbuhan pohon trembesi nantinya tidak terganggu.

Harga pohon trembesi milik kami selain murah juga dijamin paling unggul dibandingkan dengan supplier lainnya.

Pohon trembesi atau biasa disebut sebagai pohon ki hujan merupakan pohon yang memiliki perawakan yang besar, lebar, dan cukup tinggi. Pohon ini sangat populer di berbagai tempat sebagai pohon pelindung atau pohon peneduh. Namun seiring bertambah besarnya pohon ini juga membuat struktur akarnya melebar dan menyebabkan bangunan atau jalan di sekitarnya rusak, sehingga sekarang ini orang berpikir dahulu bila ingin menanam pohon trembesi. Disebut sebagai pohon ki hujan karena pohon ini sering meneteskan air dan kemampuan daya serap air tanah nya juga sangat tinggi.

Pohon trembesi merupakan pohon asli yang asalnya dari Amerika tropis namun sekarang ini sudah menyebar di seluruh daerah tropis di dunia. Pohon trembesi ini mempunyai buah yang mirip dengan kacang polong. Selain perakarannya yang merugikan , pohon ini ternyata bila ditanam di tengah – tengah berbagai macam pohon bisa menyebabkan pohon sekitarnya terhambat pertumbuhannya.

Pohon trembesi dapat tumbuh mencapai ketinggian hingga 20 m dan melebar sampai kira – kira berdiameter 30 m. Daun dari pohon daun trembesi ini sangat sensitif terhadap cahaya dan daun pohon ini mengatup secara bersama – sama pada saat mendung, sehingga daun – daun dari pohon ini tidak pernah tersentuh oleh air hujan.

Jika Anda tertarik dengan harga pohon trembesi milik kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person kami.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.