Lawan Persipura, Blitar United Berambisi Menang

Meski optimis menang   namun aji santoso menginstruksikan hariyanto dan kawan-kawan untuk tetap bermain waspada terhadap serangan persipura dari kedua sayapnya   serta tidak terpengaruh dengan permainan persipura   yang bertabur pemain bintang.

Sementara itu   persipura yang datang ke kandang macan tanpa didampingi pelatihnya   jacksen tiago   yang pulang ke brasil untuk menengok anaknya yang sakit   dan hanya didampingi oleh asisiten manajer   anton imbenai.  Persipura tidak akan memandang remeh hariyanto dkk   meski telah ditinggal sejumlah pemain pilarnya. Karena kini   Blitar United masih dihuni sejumlah pemain bintang dan persipura distadion brawijaya pernah dikalahkan dengan angka telak.

Dalam pertandingan nanti   persipura dipastikan tidak akan bisa menurunkan dua pemain belakangnya   bio pauline dan jack komboy   yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun untuk mengisi kekosongan dilini belakangnya   tim berjuluk mutiara hitam ini   kemungkinan akan menurunkan victor igbonefo dan ortizan salossa.

Rasionalisai gaji pemain tidak hanya berlaku diklub-klub sepak bola saja   namun kini p-s-s-i akan menerapkan pembatasan nilai kontrak pemain asing pada musim kompetisi tahun depan. Hal ini membuat pemain asing yang kini berlaga di super liga indonesia   hanya pasrah dan akan menyerahkan sepenuhya pada klub yang nanti mengontraknya.

Mulai musim kompetisi sepak bola tahun depan   p-s-s-i akan menerapkan pembatasan nilai kontrak kepada pemain asing yang berkiprah disepak bola indonesia. Pasalnya masih dimungkinkan klub-klub sepak bola berplat merah masih menggunakan dana dari a-p-b-d   sehinnga b-l-i perlu membatasi nilai kontrak tersebut tidak lebih dari 500 juta per musim.

Pembatasan nilai kontrak yang dikhawatirkan berakibat turunnya kualitas liga di indonesia   anggota executive committee ( exco) p-s-s-i   bidang transfer pemain dan juga manajer Blitar United   iwan budianto   mengatakan bahwa tidak ada larangan klub untuk mengontrak pemain yang harganya diatas 500 juta.

Namun   batasan kontrak 500 juta per musim untuk pemain asing itu   bila klub yang bersangkutan menggunakan dana a-p-b-d. Sehingga bila ada klub yang mengontrak pemain sekitar 1 milyard   berarti uang 500 juta dari a-p-b-d   sedangkan 500 juta lainnya dari sponsor maupun dari bapak asuh.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.