Macam-Macam Jenis Sofa Ruang Tamu yang Perlu Kamu Ketahui

Memiliki rumah yang menarik, indah, dan luas, tentu saja adalah dambaan seluruh orang. Tidak wajib mewah dan mahal, tetapi kesan itu sanggup didapatkan jika pengaturan ruang, desain, juga penentuan furniture dan perabot rumah optimal.

Kesan rumah menarik rumah kita, tentu ingin kami perlihatkan kepada orang lain bukan? Setelah memberi kesan pertama pada eksterior rumah kita, kesan ke-2 dapat didapat pengunjung kala memasuki ruang tamu.

Tentu pandangan tamu sanggup leluasa menyaksikan dan merasakan seberapa bagus ruang tamu kamu. Dan ruang tamu jadi representasi dari ruangan rumah secara keseluruhan. Anda juga bisa lho menggunakan Jasa Cuci Sofa Jakarta

Maka jadi mutlak bagi kamu untuk menata ruang tamu dan mengimbuhkan kesan terbaik kepada pengunjung. Salah satu komponen mutlak di dalam penataan ruang tamu adalah penentuan sofa.

Mungkin kamu tersedia yang berpikir mengapa wajib sofa? Karena pada umumnya ruang tamu baik itu di Indonesia maupun di dunia lebih banyak memakai sofa ketimbang model area duduk yang lain.

Sofa terlampau disukai sebab nyaman digunakan untuk duduk dibandingkan dengan kursi biasa. Selain itu, sofa sanggup dijadikan sebagai anggota dari dekorasi interior ruangan agar sanggup menciptakan sebuah ruangan yang tematik dan harmonis.

Sofa terbaik bagi ruang tamu rumahmu tentu dapat berbeda-beda, cocok dengan desain rumah, luas ruang tamu, bentuk ruangan, dan juga selera kamu sendiri tentunya.

Berikut ini adalah beragam model sofa ruang tamu yang barangkali sanggup jadikan rujukan di dalam memilih sofa terbaik.

1. Sofa Tradisional
Sofa tradisional belum tentu itu berkesan kuno, sebab seluruh tergantung pada penempatan dan tema desainnya.

Ciri-ciri sofa tradisional adalah mempunyai bahan pelapis yang berwarna cerah atau tegas, terkesan kuat dengan kerangka yang terbuat dari kayu dan juga busa yang lebih keras. Umumnya sofa ini digunakan pada ruang tamu yang bernuansa formal.

Ada banyak ragam model sofa tradisional. Namun, yang dikenal banyak hanya tiga, yakni sofa the cabriole, the lawson, dan the chesterfield. The cabriole miliki ciri khas berupa bentuk rangka sofa yang berliku dan dibuat dari satu kayu utuh, seperti gambar di atas.

enis sofa seperti the lawson dicirikan dengan pegangan sofa yang lebih rendah dari sandarannya. Sedangkan sofa the chesterfield miliki sandaran yang berumbai dan dudukan yang lebih sempit dibandingkan dengan sofa model lain, seperti gambar di atas.

2. Sofa Modern (Kontemporer)
Sofa moderen banyak perbedaan mendasar dibanding sofa tradisional. Jika sofa tradisional menitik beratkan pada penampilan yang elegan, pada sofa moderen titik beratnya adalah kenyamanan penggunanya.

Oleh karenanya, pinggiran sofa ini cenderung lebih lembut agar sofa ini ideal untuk digunakan pada ruang tamu dengan nuansa santai. Jika anda kesuahan dalam membersihkan sofa, hubungi Cuci Karpet

Perbedaan mendasar lainnya adalah pada bahannya, tidak seperti sofa tradisional yang banyak memakai kerangka dari kayu, pada sofa model ini pemanfaatan kayu terlampau sedikit atau lebih-lebih tidak tersedia sama sekali.

3. Sofa Country
Ide dasarnya, sofa ini ingin memberi nuansa pedesaan di Eropa sana. Tapi bagi Indonesia tentu nggak ulang seperti sofa pedesaan bukan?

Sofa country cenderung miliki desain yang kasual agar cocok ditaruh di ruangan yang bertipe semi santai dan semi formal.

Ciri lain dari sofa country adalah lapisan bahan katun atau model kain lain yang sanggup dicuci. Jadi misal anak-anak kami bermain dan mengotori sofa ini, jangan ragu untuk mencucinya sebab sebetulnya bahannya dari kain.

4. Sofa untuk Tujuan Spesifik
Dalam era pasar kala ini, tentu saja memproduksi furnitur dibuat berdasarkan permohonan dari pasar atau konsumen. Dan masing-masing pembeli miliki target berbeda-beda dengan pemanfaatan sofanya.

Contohnya tersedia sofa yang bertujuan untuk dua fungsi, yakni sofa sekaligus area tidur. Biasa disebut sofabed atau sleeper sofa, salah satu modelnya seperti gambar di atas.

Ada juga sofa chaise yang miliki bentuk unik seperti gambar di atas. Tentu tujuannya agar penggunanya sanggup memilih pada bersantai dengan duduk biasa, atau dengan kaki selonjor (terjulur lurus).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.