Macam-macam Mobil MPV Paling Irit Untuk Dijadikan Pilihan

Mobil jenis MPV berharga terjangkau menjadi pilihan keluarga Indonesia, karena keberadaannya memang begitu pas. Bukan hanya karena harganya yang terjangkau saja, kuda hitam dari kelas MPV ini juga hadir dengan kapasitas 7 – 8 penumpang dan memiliki daya tarik yang memupuni.

Sudah murah, berkualitas dan desain interior luas. Lantas, apa lagi kriteria Anda dalam memilih mobil MPV? Apakah yang murah berkualitas namun tetap irit konsumsi bahan bakar? Ada lho macam-macam mobil MPV paling irit yang diadopsi menjadi kendaraan pribadi!

 

Mobil Daihatsu Sirga

 

Ada Daihatsu Sirga yang dapat dijadikan mobil MPV untuk Anda, selain murah pemakaiannya pun cukup irit bahan bakar. Mobil MPV pabrikan Daihatsu ini hadir dengan dua pilihan variasi mesin, yakni 1000 cc dan 1200 cc. Yang mana keduanya telah disokong oleh penggunaan teknologi Dual VVT-I. Harga jual per unitnya berada pada kisaran Rp. 105 hingga Rp. 150 jutaan.

 

Mobil Mitsubishi Xpander

 

Pilihan selanjutnya hadir dari keluarga Mitsubishi, yakni mobil Xpander dengan kapasitas mesin 1.500 cc dengan kombinasi teknologi MIVEC DOHC dan bekalan transmisi canggih. Mobil yang dijual Rp. 180 hingga Rp. 250 jutaan ini juga cukup hemat pemakaian bahan bakar.

 

Mobil Wuling Confero S

 

Tak hanya mobil MPV pabrikan Jepang, produksi mobil dari China pun turut menjadi pilihan keluarga Indonesia. Seperti mobil Wuling Confero S ini yang juga dikategorikan sebagai Low MPV karena banderolan harganya yang terjangkau, Rp 130 – Rp. 163 jutaan. Dengan kapasitas mesin sebesar 1.485 cc dan teknologi DOHC DVVT kemampuannya sungguh dapat diandalkan.

 

Mobil Wuling Cortez 1.5

 

Yang juga masuk dalam deretan mobil MPV paling irit berikutnya adalah Wuling Cortez, yang juga merupakan varian tipe yang diproduksi oleh Vendor Wuling, China. Tak jauh berbeda dengan mobil MPV Wuling Confero S, mobil Wuling Cortez 1.5 juga dihadirkan dengan kemampuan handal dengan dukungan komponen mesin yang bertenaga. Harganya berkisar Rp. 180 hingga Rp. 250 jutaan per unit.

 

Mobil Toyota Calya

Kedatangannya masuk ke dalam daftar mobil MPV termurah dan terhemat penggunaan bahan bakar. Mobil MPV ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 1200 cc, sehingga kemampuannya cukup handal sebagai mobil keluarga. Sementara harga jualnya berkisar dari 133 jutaan rupiah hingga 150 jutaan rupiah.

 

Mobil Toyota Avanza

 

Mobil MPV yang satu ini sangatlah populer di Indonesia, karena banyak sekali varian dari MPV Toyota Avanza yang berkeliaran di jalanan Indonesia. Hal tersebut tak lepas berkat spesifikasi yang dimilikinya, mesin dengan kapasitas 1.300 cc – 1.500 cc dengan dukungan teknologi terbaik. Selain irit bahan bakar, harga jualnya pun terjangkau karena berada dalam kisaran Rp. 180 – Rp. 215 jutaan saja.

 

Mobil Honda Mobilio

 

Sudah cukup familiar dengan Honda Mobilio? Mobil ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc dengan performa yang bertenaga sekaligus prima. Harga jualnya setara dengan mobil MPV jenis lain, yakni berkisar dari Rp. 180 jutaan hingga Rp. 200 jutaan.

 

Mobil Daihatsu Xenia

 

Pabrikan vendor Daihatsu juga punya mobil MPV yang populer di kalangan keluarga Indonesia, yakni Daihatsu Xenia. MPV Xenia hadir dengan konsep desain yang menarik, ditambah lagi dengan kapasitas mesin 1.500 cc miliknya telah didukung oleh teknologi mesin Dual VVT-I. Harga jualnya juga cukup terjangkau, yakni berada dalam nominal Rp. 155 jutaan hingga Rp. 120 jutaan per unit.

Beberapa produk kendaraan roda empat tersebut bukan hanya dihadirkan sebagai mobil MPV paling irit, tapi juga dikategorikan sebagai mobil Low MPV karena memiliki harga jual yang terjangkau.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.