MENANAM POHON TREMBESI BISA ATASI PERUBAHAN IKLIM

MENANAM POHON TREMBESI BISA ATASI PERUBAHAN IKLIM

Pergerakan menanam pohon trembesi 1.350 KM di banyuwangi yang di kerjakan oleh Dosen dari Fakultas Pertanian di Bogor ini mengatakan pohon trembesi itu memiliki banyak faedah. Apa anda tahu jika pohon trembesi itu dapat menyerap satu juta ton karbon dioksida dalam tiap-tiap tahunnya . Perihal ini pasti sesuai dengan goal ke-13 SDGS ( Sustainable Developmen Goals yang di rencanakan Perserikatan Bangsa – Bangsa untuk periode 2015- 2030 ).


SGDs mengulas 17 tujuan untuk wujudkan kehidupan dunia yang adil ,sejahtera serta damai yang bebas dari kemiskinan ketimpangan ,keterbelakangan ,pandemic,kekerasan,terorisme,serta rusaknya lingkungan hidup dan pergantian iklim . Goals ke-13 SGDs mengamanatkan untuk selekasnya ambil aksi memerangi pergantian iklim serta efeknya . Di dalamnya terjabar arah untuk menguatkan ketahanan serta kemampuan penyesuaian pada bahaya berkaitan iklim dan musibah alam di semua negara . Menurut kami ,trembesi adalah type pohon yang mempunyai daya serap tinggi sekali. Karenanya juga ,penanaman type ini di banyaknya banyak adalah terobosan yang begitu baik untuk menangani pemanasan global ,pergantian iklim serta iklim ekstrim dan putting beliung yang begitu mengacam anda di kehidupan manusia ,karena meningkatnya konsentrasi gas karbondioksida di hawa menjadi hasil emisi dari pemakaian pembakaran minyak serta gas oleh kendaraan bermotor serta industry atau sampah pabrik .

baca juga : https://www.stewartflowers.net/

Trembesi dapat hidup di dua alam yakni di daerah kering serta digenangi oleh air . Pohon trembesi menyebar di daerah tropis atau tropika ,pohon trembesi dapat hidup di daerah beriklim kering savanna dengan curah hujan kurang dari 2000 mm per tahunnya dan dapat hidup di daerah kurang subur ,sebab pohon trembesi mempunyai akar yang memiliki kandungan bibit di akarnya dengan pertolongan bakteri Rhizobium yang bisa mengikat nitrogen dari hawa ,hingga tanah jadi lebih subur . Pohon trembesi itu memiliki batang atau dahan yang begitu kuat hingga pas untuk peneduh jalan . Pohon trembesi pun tidak banyak memunculkan kesan-kesan kotor di jalan raya karena daunnya memiliki ukuran kecil hampir mirip sendok teh . Pohon trembesi itu pun membuahkan atau memiliki zat Allelopathyu ,hingga tumbuhan lainnya bisa tumbuh serta tinggal di bawahnya . Pohon trembesi memiliki faedah lainnya yakni buahnya cukup manis serta seringkali dihinggapi lebah ,biji bisa di sangria untuk camilan makannya hampir serupa seperti makan kuaci, daun serta akarnya bermanfaat untuk bikin obat , kayunya kuat apabila dibuat mebel motifnya semakin bagus . Sampai pertengahan tahun 2015 ,Djarum Trees For Life sukses menanam 36.763 pohon trembesi. Pohon Trembesi ini di tanam di selama 1.269 KM jalan pantura dari mulai merak ( Banten ) sampai kabupaten Situbondo ( Jawa Timur ) .Tindakan penanaman pohon trembesi ,sekarang akan sampai puncaknya di Kabupaten Banyuwangi pada tanggal 17 Desember 2015 .

Pekerjaan itu jadi serangkaian peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan sekaligus juga Hari Cinta Puspa Serta satwa Nasional yang di belar di Taman Rimba Raya ( Tahura ) . Oleh karenanya anda menjadi generasi penerus bangsa selalu harus menanam bibit – bit trembesi di rimba yang gundul yang dikarenakan oleh opnum – opnum yang tidak bertanggungjawab . Anda menanam satu pohon trembesi di daerah anda ,anda sama juga dengan telah membantu masyarakat desa anda dari penghirupan karbondioksida ,saat ini berikut satu pohon trembesi dapat menhirup karbondioksida beberapa 28,5 ton pertahunnya nah jika anda kalikan pohon 10 telah berapakah karbondioksida yang telah di hirup ?” begitu sangat banyak oleh karena itu jangan sampai malas untuk menanam pohon trembesi “.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.