Mengapa Susu Membuat Anda Gemuk?

Mengapa susu membuat Anda gemuk tampaknya menjadi salah satu pertanyaan paling populer yang berulang kali saya dengar sebagai pelatih kebugaran. Sulit bagi klien saya untuk percaya ketika saya akan merekomendasikan kepada mereka bahwa mereka sangat membatasi asupan susu mereka karena kemungkinan besar akan membuat mereka gemuk. Mungkin ini karena kita sudah dicetak sejak kecil sehingga kita harus minum susu dan makan buku harian setiap saat. Karena manusia adalah satu-satunya mamalia yang meminum susu orang lain, seharusnya lebih mudah untuk menyadari bahwa kita seharusnya tidak terlalu banyak minum hal ini.

Salah satu alasan utama bahwa susu akan membuat Anda gemuk adalah karena kandungan lemaknya yang tinggi. Susu sapi secara alami seharusnya memberi makan bayi sapi dan untuk memberi makan mereka dengan benar, mereka harus memiliki jumlah lemak yang tinggi dalam susu. Dan ini bagus jika Anda anak sapi dan ingin tumbuh tetapi bagi kami, kami tidak dirancang Susu Peninggi Badan untuk terus minum susu beberapa tahun setelah kelahiran. Solusi mudah adalah percaya bahwa yang harus Anda lakukan adalah membeli merek susu rendah lemak atau non-lemak, tetapi kemudian Anda akan mengambil semua nutrisi yang disediakan susu sehingga Anda akan lebih baik hanya minum air.

Alasan lain mengapa susu membuat Anda gemuk adalah karena hal itu menyebabkan respons insulin yang tinggi dalam tubuh. Meskipun susu memiliki peringkat indeks glikemik yang relatif rendah, namun secara paradoks terbukti telah menyebabkan respons insulin yang tinggi dalam tubuh mirip dengan tepung putih. Dan begitu hormon ini dilepaskan ke dalam tubuh, itu akan memicu reaksi berantai pelepasan hormon dalam tubuh yang secara efektif akan menempatkan tubuh Anda dalam mode penyimpanan lemak. Bagian terburuk dari ini adalah Anda juga akan melihat pengurangan hormon yang akan menyebabkan tubuh Anda membakar lemak dan membentuk otot.

Pasteurisasi dan homogenisasi susu juga akan menyebabkan beberapa masalah dalam pencernaan susu. Meskipun Anda dapat membunuh bakteri “tidak sehat” ketika Anda mempastir ASI, itu juga akan membunuh semua enzim dan bakteri baik yang membantu Anda mencerna susu sejak awal. Banyak orang yang tidak toleran laktosa dengan mudah dapat minum susu mentah karena masih mengandung enzim laktase yang memungkinkan pencernaan mudah. Membunuh semua bakteri dan enzim akan menyebabkan tubuh tidak menyerap nutrisi dengan benar dan bahkan dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan Anda. Saya harap ini membantu menjawab mengapa susu membuat Anda gemuk dan berpikir dua kali sebelum Anda makan susu di waktu berikutnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.