Mengkaji Kembali Sejarah Air Terjun Tujuh Tingkat Belitung

Mengkaji Kembali Sejarah Air Terjun Tujuh Tingkat Belitung
Mengkaji Kembali Sejarah Air Terjun Tujuh Tingkat Belitung

Mengkaji Kembali Sejarah Air Terjun Tujuh Tingkat Belitung , – Belitung adalah kepulauan yang ada di Indonesia dengan jumlah tempat wisata cukup banyak. Banyak yang sudah menganggap kalau Belitung adalah Bali Island Season 2. Wilayah ini terdiri dari sebagian laut yang menciptakan pulau-pulau kecil seperti Pulau Leebong yang sudah tidak asing lagi, Pulau Kepayang, Pulau Lengkuas dan masih banyak lagi. Bayangkan saja, Belitung memiliki atas 147 pulau yang masih di hidupi 50 saja. Sudah tidak bisa di sangkal lagi kalau semua itu bukti kekayaan alam yang ada di Indonesia.
baca juga info https://www.wisatabelitung.co.id

Oleh karenanya, potensi besar negeri Laskar Pelangi berasal dari perairan seperti ikan dan seafood. Sedangkan untuk wisatanya cenderung mendominasi pepantaian. Banyak sekali pantai-pantai yang dapat anda kunjungi, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pantai Burung Mandi
  • Pantai Tanjung Tinggi
  • Pantai Punai
  • Pantai Nyiur Melambai
  • Pantai Tanjung Kelayang
  • Dll

Sebetulnya, anda bukan lagi hanya bisa menikmati liburan pantai di Belitung. Terdapat beberapa lokasi yang belum banyak terkuak akan terkaji pada artikel ini. Salah satunya adalah Air Terjun Tujuh Tingkat. Mengulas kembali cerita sejarah air terjun ini dari beberapa cerita masyarakat pada umumnya. Air terjun ini dikenal juga dengan Air Terjun Jurak Insum Kepala Kawai. Tepatnya, air terjun ini berada di RT 05/03 Dusun Aik Nangka, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Di lokasi tersebut, pengunjung bisa merasakan kesejukan udara yang sepoi-sepoi, sembari bermain air yang segar. Tidak seperti kebanyakan objek wisata yang lain, air terjun ini memang belum sefamiliar yang lain. Jadi, saat ini adalah waktu yang terbaik untuk menyusup kesana, menikmati keindahan alam yang masih alami. Ketingiannya sekitar 15 meter, dengan bebatuan yang menata indah jalan air untuk terjun. Fakta unik dari sejarah air terjun ini, dibalik kecantikannya menyimpan sebuah cerita. Dulunya lokasi ini menjadi tempat persembunyian orang lanun. Biasanya, orang lanun tersebut bersembunyi di bagian puncak Air Terjun Tujuh Tingkat.

Jika anda mulai menyusun waktu liburan ke Belitung, jangan lupa untuk mampir di air terjun dengan tingkat tujuh.
baca juga tentang paket wisata belitung 3 hari 2 malam

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.