Pohon Trembesi Paling Murah Area Bandung

Kami menjual pohon trembesi yang murah dan tentunya terjamin kondisi kesehatannya jadi Anda tidak perlu ragu untuk memesan.

Fakta tentang pohon trembesi

Pohon trembesi ini memiliki perawakan yang sangat lebar dan luas sehingga tetap menjadi primadona masyarakat untuk dijadikan sebagai pohon peneduh. Pohon trembesi ini juga sedikit berbeda jika dibandingkan pohon peneduh lainnya. Karena pohon ini unik mengeluarkan air pada daun – daun nya sehingga menciptakan suasana yang sejuk di bawah pohon tersebut. Pohon trembesi ini sangat banyak membutuhkan gas karbon dioksida dengan kapasitas yang cukup besar. Oleh karena itu pohon trembesi in juga cocok untuk pohon ramah lingkungan di kota – kota besar.

Akar pohon trembesi yang luas dan menyebar , pohon ini pun tidak perlu khawatir akan kekeringan karena pasokan air selalu tercukupi mengingat struktur akar yang memadai. Pohon ini bahkan pernah dicanangkan di Indonesia sebagai pohon penghijauan nasional oleh mantan presiden SBY pada saat itu pernah digalakkan gerakan penanaman 1 milyar pohon trembesi. Karena pohon trembesi ini sangat berguna untuk mencegah pemanasan global di daerah – daerah industri besar. Batang pohon trembesi ini juga memiliki struktur yang kuat sehingga bisa juga dijadikan sebagai bahan bangunan. Biji dari buah trembesi pun juga bisa dimanfaatkan sebagai makanan ringan (hampir mirip seperti kwaci bunga matahari). Makanan ringan ini digunakan sebagai makanan pencuci perut dengan di seduhkan dengan air panas. Selain biji dan kayu batangnya , daun dari pohon trembesi pun juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit kulit. Namun saat ini belum diketahui apakah buah trembesi ini bisa dimanfaatkan atau tidak namun hal ini masih dalam tahap penelitian.

Pohon trembesi milik kami dijual dengan harga yang murah bila dibandingkan dengan supplier yang lainnya.

Pohon trembesi ini walaupun kelihatannya banyak manfaatnya namun ada juga resiko yang besar saat menanamnya. Hal ini karena pohon trembesi yang rakus akan air tanah menyebabkan pohon lain di sekitarnya menjadi kekurangan air dan mati. Hal inilah yang merisaukan para pemeliharanya karena 1 pohon trembesi saja bisa menyebabkan matinya pohon lainnya di sekitarnya. Dan selain itu akarnya yang melebar dan luas ini bisa merusak pondasi – pondasi rumah yang ada di sekitarnya. Ini menyebabkan rumah gampang runtuh jadi hal ini juga membuat orang berpikir dahulu untuk membeli trembesi. Oleh karena itu sebaiknya siapkan lahan yang luas dan memadai untuk membudidayakan pohon trembesi ini. Usahakan jangan di sekitar perkebunan atau perumahan. Di tepi jalan raya pohon trembesi tentunya paling cocok karena nantinya akan menyejukkan bagi pengendara yang lalu lalang.

Pohon trembesi ini juga terkenal sampai istana negara Indonesia. Dahulu mantan presiden pertama Ir. Soekarno membuat istana negara dengan pilar yang terbuat dari kayu pohon trembesi. Usia pohon trembesi yang cukup panjang mencapai ratusan tahun. Jadi meskipun terdapat resiko yang besar sebenarnya pohon trembesi ini sangat terkenal di Indonesia. Pohon trembesi ini awalnya atau aslinya berasal dari wilayah Brasil , Peru , dan Meksiko namun ini masih perkiraan. Pohon trembesi ini pun menyebar di seluruh daerah tropis dunia termasuk wilayah Indonesia. Pohon ini sangat cocok bila ditanam di daerah yang sering banjir seperti di daerah DKI Jakarta. Namun saat ini pemerintah daerah DKI Jakarta belum menggalakkan penanaman pohon trembesi. Padahal pohon trembesi ini walaupun wilayah nya tergenang pohon ini tetap dengan baik menyerapnya dan tidak mengalami pembusukan. Pohon trembesi ini mungkin banyak “haters” nya daripada pecintanya hal ini lumrah mengingat pohon trembesi ini juga beresiko terhadap bangunan – bangunan besar. Pohon trembesi ini bila ditanam di daerah yang benar dan dirawat dengan baik bisa menghasilkan manfaat yang banyak sekali. Jadi tinggal pintar – pintarnya para petani untuk menanamnya.

Jika Anda tertarik dengan pohon trembesi milik kami, langsung saja pesan di website utama kami.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.