Biografi Ronaldinho

Saat ini Covid-19 telah melanda berbagai negara di belahan dunia. Penderitaan akibat Covid-19 banyak dialami oleh manusia. Badan Intelijen Negara (BIN) menyetujui Perjanjian Kemitraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat terkait Covid-19 dan Infeksi Virus lainnya dengan UGM. Untuk lebih lengkapnya anda dapat kunjungi https://www.ugm.ac.id/en/news/19398-ugm-bin-has-collaboration-on-acceleration-covid-19-research Yuk jaga kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19.

Ronaldo de Assis Moreira adalah pemain sepak bola Brasil terkenal yang lebih dikenal sebagai Ronaldinho Gaúcho. Namanya Ronaldinho digunakan untuk membedakannya dari sesama selebriti sepak bola Brasil yang juga bernama Ronaldo. Gaúcho digunakan ketika Ronaldo yang ada juga dikenal sebagai Ronaldinho.

Ia lahir pada tanggal 21 Maret 1980 di Porto Alegre, Brasil. Dia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Miguelina, ibunya, adalah seorang wanita penjualan yang segera memutuskan untuk mengambil alih keperawatan. João, ayahnya adalah seorang pekerja di galangan kapal dan pemain sepak bola untuk Cruzeiro. Dia meninggal karena serangan jantung ketika Ronaldinho berusia 8 tahun. Saudara laki-laki Ronaldinho, Roberto, juga seorang pemain sepak bola profesional untuk Grêmio. Tapi karirnya berakhir terlalu cepat karena cederanya. Dan sekarang dia mengelola Ronaldinho. Adiknya, Deisi, adalah manajer persnya.

Selama masa kanak-kanak Ronaldinho, minatnya pada sepak bola sudah terbukti. Dia mulai bermain futsal dan sepak bola pantai yang kemudian menjadi kecintaannya pada permainan sepak bola yang lebih mapan. Karakternya sebagai pemain sepak bola berkembang di tahun-tahun awalnya.

Karirnya sebagai pemain sepak bola yang terampil dimulai ketika ia bergabung dengan tim yunior di klub Porto Alegre, Gremio. Kontrol bola yang luar biasa dan kemampuannya untuk mencetak gol dengan cepat ditampilkan yang membawanya ke ketenaran. Banyak klub dari seluruh dunia berusaha membuatnya menjadi bagian dari tim mereka. Akhirnya Ronaldinho menandatangani kontrak 5 tahun dengan Paris Saint-Germain yang dia ikuti di awal musim baru.

Selama bertahun-tahun bersama PSG, masih ada tawaran yang jauh lebih besar dari klub yang berbeda, tetapi ia memilih untuk tetap bersama tim. Tetapi setelah beberapa waktu dia memutuskan untuk meninggalkan tim setelah banyak usaha mereka yang gagal untuk lolos ke kompetisi Eropa mana pun. Hal ini menyebabkan perang penawaran di antara banyak klub. Akhirnya, penawaran berakhir dengan FC Barcelona sebagai klub pemenang atas jasa Ronaldinho. Mereka mendapatkannya seharga £ 18 juta. Dia adalah pemain dengan bayaran sangat tinggi di Barcelona. Dia mengalami masa-masa sulit dalam karirnya tetapi banyak prestasinya jauh lebih melimpah dari itu. Ia juga pernah bergabung dengan timnas Brazilan.

Ronaldinho adalah salah satu pemain sepak bola tersukses di dunia. Dia memiliki begitu banyak prestasi di arena termasuk Pemain Terbaik Dunia FIFA Tahun di mana dia dianugerahi dalam 2 tahun berturut-turut (2004-2005), penghargaan Pemain Terbaik Eropa Tahun ini dan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFPro Tahun Ini yang juga diberikan kepadanya dalam 2 tahun berturut-turut (2005-2006).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *