Cara Menyelam Scuba Yang Aman

By | October 19, 2020

Sebagai kantor penilai yang memperoleh lisensi dari departemen keuangan dan lisensi dari otoritas jasa keuangan Kjpp Jakarta memberikan layanan bagi perusahaan publik, baik untuk penilaian properti maupun penilaian usaha. Kami siap membantu memberikan solusi terbaik untuk anda.

Pada dasarnya, scuba diving adalah olahraga yang berisiko tinggi dan berbahaya. Namun, jika Anda mengikuti tip-tip berikut, Anda bisa mendapatkan pengalaman scuba diving yang menyenangkan dan fantastis :

Cara Menyelam Scuba Yang Aman

Dapatkan perlengkapan selam yang pas

Untuk scuba diving yang menyenangkan, pastikan perlengkapannya pas dengan Anda. Masker harus nyaman dan bebas kebocoran air. BCD harus cukup nyaman sehingga tidak berputar-putar di dalam air. Sepatu bot dan sirip tidak boleh menyebabkan ketidaknyamanan atau lecet. Minum banyak air, Pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik. Hanya air, tanpa alkohol.

Belajar dulu

Ambil beberapa pelajaran sebelum Anda melompat ke air. Dapatkan kualifikasi dari lembaga sertifikasi sebelum berpartisipasi dalam penyelaman SCUBA.

Periksa dengan dokter

Andalebih baik melakukan pemeriksaan dengan dokter Anda sebelum memutuskan untuk scuba diving.

Tempat Aman Untuk Menyelam

Meskipun Anda sudah mendapatkan sertifikasi scuba diving, jangan menyelam di perairan berbahaya atau di lingkungan lain yang Anda tidak memenuhi syarat untuk menyelam. Hindari tali yang berbahaya karena memerlukan pelatihan scuba khusus. Anda dapat dengan mudah tersesat atau terjebak dan kehabisan udara.

Cari teman

Jangan pernah menyelam sendiri. Dapatkan teman atau bergabunglah dengan klub menyelam.

Ketahui cuaca

Ketahui dengan pasti kondisi cuaca setempat sebelum menyelam. Periksa apakah kondisi air dan cuaca cukup aman. Batalkan rencana jika akan hujan atau akan ada badai. Dan jika Anda sudah berada di dalam air namun hujan dan bahkan Anda mendengar badai, segera keluar dari air. Anda tidak ingin tersambar petir.

Lindungi mata dan kulit Anda

Kenakan kacamata hitam untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari yang merusak. Kenakan tabir surya tahan air dengan faktor perlindungan matahari yang mengandung rating tinggi seperti 15 untuk melindungi kulit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *