Ketahui Berlian Sintetis

Berlian sintetis pertama diproduksi oleh General Electric pada tahun 1954. Nah memang ternyata ada Berlian Sintetis yang diproduksi, untuk itu sebaiknya anda baca artikel Ketahui Berlian Sintetis hingga tuntas, namun sebaiknya tambah pengetahuan anda dengan Bali Silver.

Berlian sintetis pada dasarnya adalah batu yang memiliki daya tahan, indeks bias, dan tingkat kekerasan berlian alami – tetapi dibuat oleh manusia. Berlian sintetis tidak boleh disamakan dengan berlian stimulan, seperti kaca, zirkonia kubik, atau moissanite.

Meskipun teknologi untuk berlian sintetis mulai digunakan pada tahun 1954, tidak ada berlian sintetis yang pernah terlihat di pasaran hingga tahun 1990-an. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa General Electric membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menghasilkan berlian sintetis yang dapat dibandingkan dengan kualitas berlian alami – dan ketika mereka menemukan cara untuk melakukannya, mereka menemukan bahwa biaya untuk memproduksi berlian sintetis lebih mahal. berlian daripada menambang dan memotong berlian alami.

Akhirnya, sebuah perusahaan kecil bernama Gemesis Corporation menemukan cara untuk memproduksi berlian sintetis yang kualitasnya sama dengan berlian alami, dengan harga yang lebih murah. Saat ini, Gemesis memproduksi berlian putih sintetis, dan juga berlian berwarna. Berlian ini dijual sekitar 1/3 dari harga berlian alami, tetapi ada kekurangannya, dan sulit ditemukan. Ternyata, berlian sintetis lebih langka daripada berlian alami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *